Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mengembalikan File Tidak Sengaja Terhapus di Flashdisk

Bagi pengguna komputer dan laptop, pasti pernah mengalami file yang tidak sengaja terhapus di flashdisk bukan ? apalagi file dan folder di dalamnnya berisi dokumen penting yang harus di presentasikan maupun di bagikan kepada orang lain. mungkin anda merasa putus semangat untuk membuat ulang dokumennya, dengan waktu yang cukup lama.
file yang tidak sengaja terhapus di flashdisk

Jika anda sengaja ataupun tidak sengaja menghapus file di flashdisk, secara otomatis flashdisk akan menghapus dengan permanen, tanpa mengalihkan file kedalam aplikasi recycle bin windows anda. diartikel ini saya akan membagikan tutorial ampuh dan berhasil mengembalikan file/folder yang sudah terhapus, tetapi saya tidak menjamin semua file akan kembali kepada anda. biasanya file yang terhapus masih berusia 1 minggu. ada juga file 1 tahun lalu yang bisa dikembalikan, tergantung keberuntungan juga.

Mengembalikan File Terhapus di Flashdisk Dengan Recuva

1. Download dan install software Recuva.
2. Buka softwarenya, pilih next.

3. Anda bisa memilih ketagori filenya, bisa picture, music, document, compressed dan all files, klik next.

4. Dibagian in a specific location, klik browser pilih flashdisk anda (pastikan flashdisk sudah tertusuk sebelum langkah 1 ya).

5. Centang enable deep scan, klik next.

6. Tunggu beberapa menit.

7. Semua file berhasil terhapus, jika dilihat file saya sendiri adalah bekas file instalansi windows. sehingga tidak ada file penting yang saya simpan di flashdisk tersebut. jika anda ingin mengembalikan file, centang saja dan pilih recover.

8. Selesai.

Demikianlah, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk secara permanen. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Mengembalikan File Tidak Sengaja Terhapus di Flashdisk"