Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Sesuai Dengan Huruf Yang Di ketik

Laptop merupakan elektronik pada zaman sekarang yang sangat di butuhkan oleh penggunanya masing-masing. laptop bisa dibawa kemana-mana untuk kebutuhkan kamu sendiri tanpa memikirkan berat laptop itu sendiri, adapun  keyboard laptop kamu pas tekan huruf keluar angka yang tidak sesuai apa yang kamu inginkan. kenapa bisa itu terjadi? pengalaman saya ini pernah terjadi juga, saya sempat bingung, "kenapa ya keyboard laptop saya waktu tekan huruf keluar angka?"

saya mencoba mencari permasalahan keyboard laptop saya di google maupun saya setel di pengaturan windownya. saya menumukan permasalahan, ternyata masalahnya karena tombol NumLK keyboard saya aktif dan saya merasa lega akhirnya, karena tidak jadi membeli keyboard baru.

Cara Memperbaiki keyboard laptop NumLK aktif

1. kamu cari tombol Fn dan NumLK(F11), apabila sudah ketemu tekan Fn+NumLK secara bersamaan.
2. lepas tombol yang sudah kamu tekan bersamaan itu. lalu tekan Huruf O yang bermasalah tadi, apabila sudah kembali normal berarti kamu berhasil menonaktifkan NumLK nya.
masalahnya karena tombol NumLK keyboard saya aktif dan saya merasa lega akhirnya, karena tidak jadi membeli keyboard baru

Berikut ini adalah huruf yang biasanya tertukar dilaptop

  • U menjadi angka 4
  • I menjadi angka 5
  • J menjadi angka 1
  • K menjadi angka 2
  • L menjadi angka 3
  • O menjadi angka 6
  • P menjadi tanda * (bintang)
  • M menjadi angka 0 (Nol)
Ada beberapa akibat keyboard laptop yang tidak sesuai dengan yang kamu tekan

1. keyboard laptop kamu terhimpit dengan benda berat misalnya hardisk eksternal, modem, dan lain-lain. akibat ini sudah saya alami sendiri, karena saya meletakkan benda berat seperti hardisk ekternal , pada saat itu saya menggunakan keyboard eksternal makanya saya tidak memakai keyboard laptop lagi, akibatnya ya begini keyboard laptop saya tidak sesuai dengan apa yang saya ketik

2. menekan keyboard sembarangan dan tidak peduli apa yang kamu tekan,pengalaman ini juga menyebabkan keyboard laptop tidak sesuai apa yang saya ketik, saya menekan keyboard sembarang karena emosi bermain game di laptop apalagi sedang lag haha, maka saya tekan semua keyboard untuk meluapkan emosi.

permasalahan ini sangat sepele bagi yang mengetahi cara mengatasinya, coba saja kamu tidak mengetahui cara mengatasinya pasti kamu membeli keyboard baru dan menjadi rugi.

jangan terburu-buru membawa laptop kamu ketempat service komputer, alahkah baiknya kamu teliti dulu dan melihat Numlk kamu aktif atau tidak dan mencari permasalahannya di google.

Sekian dari artikel saya membahas tentang keyboard laptop yang error maupun tidak sesuai dengan apa yang di ketik, semoga bermanfaat bagi kamu. Terima kasih... 
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Sesuai Dengan Huruf Yang Di ketik"