Cara Memperbaiki Optik Dvd Rom Agar Bisa Terbaca

DVD Rom merupakan tempat pemutar kaset agar bisa memutar file,video,music maupun file lainnya dengan menggunakan dvd atau kaset. apakah kamu pernah mengalami dvd rom kamu tidak terbaca saat kamu memasukan kaset ke dvd rom ? saya pernah mengalami kejadian ini, saya sempat panik karena ada orderan dvd film yang akan saya kerjakan. maka itu saya mencari di youtube maupun di google cara memperbaiki dvd rom yang tidak terbaca.



Banyak membaca di artikel maupun menonton video nya di youtube tetapi tidak ada saya ketemu solusinya untuk laptop saya. dan saya menemukan akal dengan cara membersihkan optik dvd rom saya dengan sendiri menggunakan kapas korek kuping. bagaimana cara melakukannya ? ayo simak baik-baik.

Cara Membersihkan Optik Dvd Rom Yang Kotor

1. kamu ambil korek kuping atau kapas yang bisa membersihkan optik tersebut.
2. buka dvd rom kamu dan ambil korek kuping dan bersihkan dengan cara perlahan-lahan.

3. coba kamu test masukan dvd/kaset setelah kamu benar-benar sudah membersihkan optik dvdnya.

saya sudah memcoba cara ini, dan terbukti dvd rom saya berhasil membaca dvd/kaset yang di masukan. apabila tidak manjur dengan cara ini, mungkin dvd rom kamu sudah dimakan usia dan di rekomendasi membeli yang baru atau membeli dvd rom eksternal. oh ya tetapi jangan langsung berfikir dulu membeli, kamu cari cara di google cara memperbaikinya.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Optik Dvd Rom Agar Bisa Terbaca"