Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mudah Merawat Baterai Hp Agar Tidak Kembung/Bocor

Setiap penggunaan hp, pasti sangat berbeda-beda dalam kondisi beterainya. ada yang cepat abis beberapa jam dan ada juga beterai tahan lama hingga satu hari penuh atau lebih. hp memiliki spesifikasi sangat berbeda, salah satunya pada spek beterai yang memiliki kemampuan menghidupkan hp selama mungkin. kapasitas hp android atau iphone dari 2000 mAh sampai 4000 mAh. di perhatian, pasti anda sudah tau mana yang lebih baik digunakan, tetapi tidak semua smartphone yang sanggup menerima kapasitas beterai yang besar, sesuai dengan spesifikasinya juga.
merawat baterai hp agar tidak kembung
Apakah anda pernah mengalami baterai hp android anda cepat habis hanya membuka beberapa aplikasi ? saya sendiri, mengalami hal tersebut. membuka aplikasi dan tidak sempat menggunakannya hingga satu jam, langsung boros baterai hp. beterai tidak di karenakan memiliki kualitas yang buruk, tetapi baterai sudah berusaha optimal alias penggunaan yang hampir lama maupun tidak memperhatikan baterai/merawat.

Beterai yang cepat habis atau kembung, sangat mudah anda lihat di bagian casing hp belakang dan melihat baterai. apakah sama rata atau ada yang menonjol. hal ini sangat sering terjadi kepada orang yang awam, padahal hp mereka masing dalam keadaan pemakaian baru tidak sampai 1 tahun sudah mengalami masalah beterai kembung ini.

Berikut Merawat Baterai Hp Agar Tidak Kembung/Bocor

Sebagai pengguna yang cerdas, anda harus mengetahui spesifikasi hp. karenakan sangat berpengaruh dalam kondisi saat anda mengoperasikan berbagai aplikasi. coba saja, jika anda tidak mengetahui merawatnya, pasti sudah menginstal dan membuka aplikasi yang harus berjalan pada spek tertentu. berikut tips mudahnya.

1. Hindari Pemakaian Overheat

Overheat adalah kondisi hp yang digunakan dengan terus menerus tanpa berhenti. contohnya, menggunakan hp selama 1 jam hingga 3 jam sangat tidak baik untuk hp. dampak buruknya mengakibatkan hp panas, sehingga kondisi hp bisa mengalami bootloop.

2. Jangan Bermain Hp Sambil Charger

Banyak orang yang melakukan hal ini, padahal ini adalah dampak masalah pertama yang memunculkan hp baterai bocor. tidak baik sekali, menggunakan hp sambil chas. alangkah baiknya, chas saja terlebih dahulu, tunggu hingga penuh.

3. Jangan Charger Hp Dari Malam Sampai Pagi

Pasti anda pernah meninggalkan charger hp saat tidur yang berfikir waktu pagi hari, kondisi hp dalam keadaan 100%. jika anda melakukannya setiap hari, jangan salahkan hp anda sendiri karena cepat kembung baterainya. salahkan diri anda sendiri.

4. Jangan Menggunakan Charger Palsu

Chas hp sangat di rekomendasikan dengan charger asli bawaan hp tersebut. hindari chas yang abal abal alias palsu. chas palsu sangat berbahaya untuk baterai anda, memungkinkan usia beterai berkurang dengan cepat.

Demikianlah, cara menjaga baterai hp agar tidak kembung. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mudah Merawat Baterai Hp Agar Tidak Kembung/Bocor"