Kenapa Instagram Saya Tidak Bisa Fitur Live ? Disini Solusinya

Semenjak fitur ini keluar banyak masyarakat yang bahagia karena fitur live ini. fitur langsung ini sangat membantu masyarakat bisa terhubung ke semua pengguna akun instagram yang mengikuti sebuah akun yang sedang live ini. ada juga beberapa yang tidak bisa menggunakan fitur live instagram ini, kenapa? penyebabnya nanti kita bahas di bawah untuk keselurahuan. 

Cara Mengatasi Siaran Langsung Tidak Muncul

Ada yang binggung kenapa instagram di hp androidnya tidak bisa live padahal sudah di update versi kebaru. kejadian ini yang saya alami selama ini di hp android saya. saya bertanya di sosial media untuk mencari solusinya, ada beberapa orang tanggapan untuk memperbarui aplikasi dan ada juga menyuruh membeli hp android keluran terbaru supaya bisa live instagram.

Cara Mengatasi Siaran Langsung Tidak Muncul

1. Memperbarui atau mengupdate ke versi ke baru

kamu bisa mengupdate versi instagram langsung di play store. dengan cara ini seharusnya fitur live sudah bisa di gunakan di hp android kamu. saya rekomendasikan untuk rutin update aplikasi instagram untuk menikmati fitur terbaru yang di sediakan instagram.


apabila kamu tidak mempunyai play store kamu bisa mendownload di link di bawah


2. Hapus cache dan cookies di aplikasi instagram

kenapa saya menyuruh melakukan ini ? biasanya aplikasi yang lama, biasanya ada beberapa bug atau riwayat yang tidak terhapus otomatis setelah update instagram. kamu bisa menghapus cache dan cookies dengan cara pergi ke pengaturan > manage application > cari instagram > hapus cache dan cookies.


setelah menghapus cache dan cookies, silahkan masuk lagi ke aplikasi instagram dan akan ada fitur live sekarang.

3. Restart Smartphone Android Kamu

2 cara di atas tidak berhasil, coba kamu restart hp android kamu. dengan cara merestart android, smartphone kamu bisa mereload ulang semua system. cek fitur live di instagram apakah bisa atau tidak bisa.

4. Uninstal Instagram Kemudian Instal Instagram keversi Terbaru

jika kamu sudah melakukan semua cara di atas dan tidak bisa. kamu bisa mencoba trik ini dengan cara uninstal instagram kamu dan instal lagi ke versi terbaru di play store.

setelah kamu uninstal instagram, jangan lupa membersihkan file sampah di ponsel kamu. kamu bisa membersihkannya dengan ccleaner atau aplikasi pembantu membersihkan file sampah.

Catatan Penting
apabila kamu sudah melakukan cara diatas dan hasilnya tidak bisa, kamu harus melihat smatphone kamu terlebih dahulu. apakah os android nya sudah update ? saya dengar dari kawan saya fitur live ini cuma bisa di os lolipop 5.1 keatas. di hp yang saya memakai adalah samsung core 2 os 4.2.2 , jadi tidak bisa menggunakan fitur instagram. solusi utamanya adalah kamu bisa update os atau membeli smartphone baru.

Demukianlah, pembahasan saya dengan instagram tidak bisa live di smarphone. semoga kamu bisa berhasil melakukan cara-cara di atas yang sudah saya bagikan secara pengalaman. terima kasih sudah berjunjung di blog saya.

apabila ada pertanyaan kamu bisa langsung komentar di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Kenapa Instagram Saya Tidak Bisa Fitur Live ? Disini Solusinya"