Cara Membuat Blog Diblogger.com Dan Panduannya

Hallo kawan-kawan, semoga kamu dalam keadaan sehat dan baik. pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial yang pastinya orang sudah mengetahui cara mudah ini yaitu cara membuat blog di blogger dengan mudah. cara ini saya buat untuk bagi orang yang awam dan belum tau apa-apa tentang membuat blog.

blogger merupakan tempat berbagi informasi seluruh dunia yang bisa menampung puluhan ribu artikel yang dibuat oleh user blogger.

blogger merupakan tempat berbagi informasi seluruh dunia yang bisa menampung puluhan ribu artikel yang dibuat oleh user blogger. membuat blogger banyak untungnya yaitu seperti bisa mendapatkan penghasilan yang dinamakan google adsense dan marketing online. apabila kamu mengabungkan 2 jenis usaha tersebut sudah dipastikan kamu akan menjadi sukses. jangan lupa untuk berusaha dan sabar dalam mengadapi cobaan dalam membuat dan mensetting blogger.
sudah banyak orang yang sukses di bidang blogger ini, ada yang perbulan bisa mendapatkan puluhan juta sampai ratusan juta ada juga. mereka yang sukses memiliki sifat yang tidak pantang menyerah dan berserah diri.

Dasar Blogger Yang Harus Kamu Ketahui
  • Menentukan topik pembahasan blog yang kamu buat
  • Menentukan platform blogger kamu
  • Memilih nama domain
  • Publikasikan Artikel yang kamu buat

kamu harus memiliki sifat di atas, apabila tidak memilikinya pecuma saja membuat blogger. atau cuma tugas membuat blog yang disuruh dosen kamu, mungkin tidak apa-apa untuk mencobanya. diartikel ini khusus saya contohkan untuk seorang yang masih awam, silahkan di simak ya...

Cara Menentukan Topik Pembahasan Sebuah Blog

untuk membuat blog harus mempunyai topik pembahasan sendiri-sendiri agar kamu bisa memposting artikel terus menerus. saya sarankan cara menentukan topik blog bisa melalui hobi dan minat kamu sendiri, tergantung apa hobi kamu menulis, tata cara sholat, tutorial android, dan lain-lain.

Cara Membuat Blog Diblogger.com

1. kamu login Blogger dan login menggunakan akun google kamu. kamu tinggal membuat blog baru, nanti ada tulisannya.


2. pikirkan judul blog kamu dan buat juga link blog kamu sesuai keinginan kamu. klik buat blog.

3. dengan tahap ini sudah selesai membuat blog kamu, mudah bukan? kamu tinggal mendisain blog kamu seperti widge, popular post, profile dan themplate apa yang kamu ingin gunakan. kamu bisa mencari template yang kamu suka di pencarian google dengan keyword "Download Template Blogger"

Memilih Domain

domain merupakan alamat situs yang kamu kelola sendiri, saya kasih contoh seperti suryapero.com. suryapero.com pertama kali menggunakan domain suryapero.blogspot.com (default). tujuan mengganti domainnya supaya telihat profesional dan pengunjung tambah percaya blog kamu yang mereka baca. memilih domain haruslah bagus dalam segi pemanggilan domain itu sendiri dan mudah di ingat oleh orang banyak.
situs penyedia domain sudah banyak di indonesia, seperti niagahoster,rumah web,qword, dll. untuk harga domain paling murah yaitu domain com, kisaran 123.000/tahun.
tetapi tanpa menggunakan domain tld atau com, kamu bisa menggunakan domain pertama kamu saja untuk mencoba-coba membuat blog pertama kalinya.

Membuat Artikel Blog

ini yang paling mudah tetapi kamu harus memiliki sifat optimis. kenapa saya katakan optimis? walaupun mudah membuat postingan blog, kamu harus berhati-hati dengan sifat seperti malas dan tidak percaya diri. fase ini sangat tidak bagus untuk seorang blogger, karena akan menunda-nunda artikel baru dan blog kamu tidak akan maju ataupun berkembang. saya pernah mengalami fase malas ini, rasanya sangat malas mengetik dan memikirkan judul artikel yang mau dibuat hal hasil blog jadi ngaggur dan tidak mendapatkan pengunjung pembaca.
jadi kamu harus optimis untuk membuat blog maupun untuk mengenbangkan suatu blog tersebut.

Demikianlah artikel cara membuat blog dengan mudah. apabila ada pertanyaan, bisa kamu komentar dibawah, saya usahakan untuk bisa menjawabnya sebisa saya. terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa dengan artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Diblogger.com Dan Panduannya"