Peluang Bisnis Yang Harus Kamu Coba Bagi Mahasiswa

hallo kawan-kawan semua, semoga kamu berada dalam kondisi baik dan sehat. pada dalam artikel ini saya akan membahas tentang peluang bisnis untuk mahasiswa yang tidak ada kerjaan selain di kost haha. apabila dilakukan bisa dikit demi sedikit membantu keuangan kamu juga, asal kamu serius menjalankan peluang bisnis tersebut.

tahun ketahun teknologi semakin berkembang, tetapi kamu masih main-main sama teknologi tersebut? cobalah untuk membuat teknologi tersebut sebagai manfaat bagi kamu dan semua orang

tahun ketahun teknologi semakin berkembang, tetapi kamu masih main-main sama teknologi tersebut? cobalah untuk membuat teknologi tersebut sebagai manfaat bagi kamu dan semua orang, misalnya membagi ilmu kamu kemedia sosial agar orang yang belum mendapatkan ilmu tersebut bisa update terus ilmunya. banyak juga sarjana tidak sebanding dengan lowongan perkerjaan yang tersedia sehingga banyak lulusan sarjana menjadi pengganguran. bagi seluruh mahasiswa harus dituntut kreatif sendiri agar terwujud peluang tersebut.

kuliah ini biasanya waktu yang sangat banyak kosongnya, apalagi baru semester 1. itu waktunya sangat sebentar dan kamu bisa memanfaatkan waktu itu membuka peluang bisnis yang seperti saya contohkan dibawah ini.

Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa

1. Bisnis Online

bisnis online memang sudah banyak tetapi kamu bisa mengeluti bisnis online salah satunya. ditahun 2017 sudah banyak juga yang mendalami bisnis online yang sedang saya kerjakan yaitu menulis artikel ini, bisa di sebut seorang blogger. kamu bisa juga selain membuat blog atau website, saya contohkan satu per satu dibawah.

A. Toko Online

peluang bisnis toko online ini sudah banyak di indonesia, banyak yang memasarkan produknya sendiri maupun produk orang lain untuk dijual. biasanya orang mempromosikannya di lazada,tokopedia,shoppie, dan bukalapak. mahasiswa juga bisa memasarkan produknya sendiri, asal kreatif dan unik pastinya barang tersebut, pasti bisa menjadi harga tertinggi dipasar online.

B.Membuat Blog Atau Website

bagi kamu yang senang didepan komputer harus mencoba profesi membuat blog. membuat website bisa menghasilkan puluhan jutaan dari 1 website yang kamu buat. coba kamu pikirkan ada 5 project website perusahaan yang kamu hendel sendiri, tidak bisa dibayangkan uang yang kamu dapatkan. jangan lupa membuat blog atau website tidaklah mudah, kamu harus mempunyai skill bahasa premogramman seperti php,css,pascal,javascritp, maupun bahasa pemrogramman lainnya. 

sebagai contoh mudah membuat blog surya pero ini. kamu bebas membuat blog dan membahas artikel sembarangan, yang pastinya informasi yang kamu buat benar. uang yang kamu bisa dapatkan dari mengembangkan blog bisa ratusan juga maupun puluhan juta, tergantung isi blog tersebut.

C. Menjual Jasa Kamu

kelebihan kamu apa? apakah ada manfaat kelebihan kamu? seperti membongkar laptop,  instal laptop maupun menservice laptop. mahasiswa juga bisa menjual jasanya sendiri kepada orang yang membutuhkan. kamu bisa mendapatkan uang saku lebih dan perkerjaan tersebut di lakukan terus bisa juga menjadi sukses dan tergantung kamu sendiri.

D. Menjadi Seorang Youtubers
mahasiswa wajib mencoba profesi asik ini, menjadi seorang youtubers bisa menjadi terkenal dan bisa mendapatkan uang juga. youtube sama seperti blog, apabila pengunjung banyak akan mendapatkan uang, tempat penyimpanannya bisa disebut google adsense. contoh youtuber bisa vlog,motovlog,video lucu, unik, dan lain-lain. bebas memilih video yang akan kamu buat sesuai pemikiran mu.

E. Main Bitcoin

bitcoin bisa disebut masa depan cerah. mengumpulkan bitcoin ini bisa seperti mengumpulkan receh yang terjatuh ditanah, kamu harus sabar mengumpulkannya, setelah terkumpul 1btc atau lebih bisa menukarnya dengan rupiah dengan harga 200juta atau bisa juga naik tiba-tiba tergantung angka harga dunia.

2. Berdagang (Wirausaha)

berdangang juga bisa menjadi profesi sampingan mahasiswa, yang pertama kamu harus mempunyai ide apa yang akan akan kamu jual ? hitung modalnya, dan jalankan usaha tersebut. misalnya kamu membuat gorengan, kamu bisa keliling lokal untuk mendapatkan pelanggan. dengan wirausaha kamu akan mendapatkan rasa usaha yang keras dari hasil kamu jualan gorengan tersebut dan mempunyai sifat pantang menyerah.

Demikianlah pembahasan dari saya tentang peluang bisnis besar bagi mahasiswa dan orang lain. kamu bebas memilih profesi yang mana saja asalkan minat dan sabar untuk menghadapi rintangan. terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, salam sukses.

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis Yang Harus Kamu Coba Bagi Mahasiswa"