Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Game Sambil Belajar CSS Grid

Ada yang baru belajar tentang css grid ? selamat datang di surya pero, anda tepat memilih untuk menambah ilmu dan mempraktekannya. beberapa minggu lalu saya menemukan website game yang sangat bermanfaat bagi kamu yang ber profesi seorang programmer pemula.

CSS Grid adalah sebuah sistem yang harus di ketahui oleh programmer yaitu menghitung sebuah kolom dan menyusunnya secara rapi dan simple agar terlihat enak oleh pengunjung. kita akan melakukan layouting dihalaman web menggunakan float, table atau flexbox.

Css Garden untuk membantu web developer untuk memahami lebih dalam sistem css grid ini. Codepip mengembangkan game yang bernama Grid Garden. halaman website grid garden terdiri dari 2 yaitu sebelah kiri ada source code dan sebelah kanan ada kolom-kolom yang berisi wortel.

Grid garden sangat cocok bagi kamu yang lebih suka belajar langsung praktek, apalagi ini website game. pasti website ini sangat menantang bukan ?

Cara bermain grid garden, kamu tinggal menyiram tanaman wortel menggunakan css grid yang kamu pelajari. misalnya untuk menggerakkan air kesebalah kanan, kamu bisa mengetikkan left: 100px; . Level yang disediakan grid garden adalah 28 level yang harus kamu tamatkan. apabila kamu bisa menamatkan grid garden, kamu sudah tau bagaimana kerja sebuah CSS Grid dengan keseluruhan.

Apabila kamu tertarik berlajar sambil belajar kamu bisa mengunjungi website Grid Garden
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Bermain Game Sambil Belajar CSS Grid"