Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kecepatan Loading Sebuah Blog Dan Website

Bagi kamu yang suka medesain theme atau themplate wajib tau ini. kebanyakan admin website dan blogger tidak memperhatikan tampilan website mereka, tetapi cuma mementingkan hasil karya sendiri. apakah kamu tau tampilan website yang berat akan melarikan visitor atau pengunjung website kamu ?

Yap, kalau saya pasti tidak mau lagi mengunjungi website yang tampilannya sangat berat. cuma menghabiskan waktu dan kouta yang banyak untuk membuka website tersebut. visitor tidak mau menunggu lama untuk loading dan membaca dikarenakan tampilan berat, hal hasil visitor meng close tab website kamu. nah itu lah akibat fatalnya dan tidak baik untuk pengujung yang mau berselancar di website kamu.

Untuk mengatasi ini kamu janganlah khawatir dulu, saya menemukan website yang bermanfaat untuk melihat kecepatan website maupun blog kamu, dengan cara mudah kamu bisa melihat kecepatan dan masalah yang berada di website kamu.

1.Kunjungi GTmetrix.
2.Copy urls kamu dan pastekan di kolom yang tersedia.

3.Klik Analyze.
4.Tunggu beberapa saat sampai akan muncul seperti gambar dibawah.

5.Lihat gambar dibawah, yang hijau berarti ada masalah yang harus diperbaiki, apabila ada yang merah, wajib kamu mencari kesalahannya.
kalau saya warna kuning tua, artinya gambar yang saya upload terlalu besar sizenya, harus di compress.


Dengan cara mudah ini, kamu sudah tau apa kesalahan yang berada di website kamu sendiri, saya wajib kan untuk memperbaikinya. agar pengujung nyaman membaca diwebsite kamu.
Support Saya dan blog surya pero dengan cara sukai fanspage SURYAPERO. agar saya sering membuat artikel yang bermanfaat
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Kecepatan Loading Sebuah Blog Dan Website"