Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Perintah Rahasia Google Chrome Yang Tidak DiKetahui Orang

Siapa yang tidak tau dengan browser yang paling populer sampai tahun ini yaitu google chrome. kepopulerannya bisa menglahkan pesaing-pesaing lainnya seperti mozilla firefox, internet explorer dan opera. tidak di ragukan lagi pembuatnya adalah perusahaan google yang sudah merajai teknologi dunia, dengan segala fitur yang bermanfaat untuk konsumennya.
Perintah tersebut, memiliki keuntungan anda saat browsing dan mengoptimalkan
Chrome memiliki tampilan yang simple dan keren untuk dipandang, apalagi browser ini memiliki fitur browsing dengan cepat tanpa ada loading lambat, kemampuan tersebut lah konsumen di seluruh dunia memilih menggunakan aplikasi chrome untuk berselancar di internet dengan nyaman.

Apakah anda tau selain fitur yang keren, google chrome mempunyai perintah-perintah yang rahasia, mungkin tidak semua orang mengetahui perintah tersebut, padahal perintah ini sangat penting untuk mengoptimalkan mesin pencarian dan melancarkan browsing tanpa ada masalah juga.

Lihat juga : Cara Live Streaming Hacker Saling Serang Seluruh Dunia

1. chrome://dino/

Di dalam browser chrome sudah mempuyai game default yang di mainkan oleh user saa koneksi tidak ada di komputer anda. game ini sudah menjadi populer untuk kalangan pengguna chrome, lucunya lagi game ini di perankan oleh binatang dinousaourus/Tirex yang sedang berlari, bukan cuma berlari ada juga hambatan yang harus di lalui oleh Tirex yaitu pohon kaktus yang harus lompat.

2. chrome://settings/cleanup

Perintah cleanup ini juga penting untuk anda, berfungsi untuk medeteksi perangkat lunak di dalam komputer anda, apakah ada yang terserang virus. selain antivirus, anda bisa menggunakan fitur google chrome ini.

3. chrome://omnibox/

Bagi anda yang seorang pelupa, apalagi sedang internetan tetapi anda lupa situs yang sudah anda kunjungi pertama kali, anda bisa menggunakan omnibox ini, fungsi nya sama dengan riwayat pencarian.

4. chrome://settings/system

Siapa yang tidak terkejut dengan fitur yang di sediakan di menu system yaitu bisa menghemat batterai laptop dan menghemat pengeluaran listrik di rumah anda.

5. file:///drive:/

Anda bisa melihat file-file anda melalui hardisk bukan ? apakah bisa melihat file laptop di chrome ? Bisa, bagaimana ?

ketikkan pada kolom url file:///F:/ atau file:///D:/ (Sesuai dengan nama hardisk di komputer anda).

6. chrome://flags/

Berisi tentang pengaturan penyeluruhan google chrome, disini anda bisa bebas mengubah cara proses chrome dengan mengoptimalkan lebih dari biasanya. beberapa fitur yaitu auto refrest tab, scroll smoot dan masih banyak lainnya.

Lihat Juga : 3 Browser PC Populer Pada Tahun 2019

Bagimana ? apakah anda sudah memiliki informasi lebih dalam tentang penggunaan aplikasi google chrome secara signifikan ? sekarang anda bebas mengatur browser chrome sesuai keinginan anda dan bisa menggunakan fitur-fitur yang bagus untuk browsing.

Demikianlah, tentang perintah-perintah google chrome yang jarang orang ketahui. semoga bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "6 Perintah Rahasia Google Chrome Yang Tidak DiKetahui Orang"