Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Cepat Mendapatkan Ide Menulis Blog Setiap Hari

cara unik supaya bisa mendapatkan judul artikel - Apa anda lagi pusing mencari ide judul artikel yang mau anda buat ? selamat teman blogger, anda mengunjungi artikel yang tepat agar permasalahan anda terpecahkan.
Banyak blogger yang masih mengeluh tentang judul yang mau mereka buat, padahal judul di lingkungan mereka banyak, tetapi tidak ada sekali pun dimanfaatkan untuk dijadikan judul.
Banyak blogger yang masih mengeluh tentang judul yang mau mereka buat, padahal judul di lingkungan mereka banyak, tetapi tidak ada sekali pun dimanfaatkan untuk dijadikan judul. sebagai penulis kita harus berkreasi sesuai gaya masing-masing atau gaya penulisan.

Tips Mendapatkan Ide Menulis Blog

1. Mencari Ide Diblog Orang Lain

Langkah pertama yang bisa anda lakukan cukup mudah, anda silahkan berkunjung di blog atau website yang membahasa sesuai niche anda sendiri.

Lihatlah dibagian populer postingan blog yang anda kunjungi, disana bisa anda dapatkan ide. yang lagi populer di blog orang tersebut. dengan cara itu, anda tinggal membangun judul anda sendiri untuk menulis hasil karya tulisan anda.

2. Menulis Sesuai Pengalaman Sendiri

Pengalaman adalah guru yang terbaik. apakah anda mempunyai pengalaman yang luas ? anda bisa menceritakan tentang pengalaman anda di blog. bagi anda yang sedang bekerja, anda bisa memanfaatkan pengalaman pekerjaan anda untuk judul blog.

Contohnya, anda bekerja dipabrik kayu. anda bisa menulis tutorial, tips dan trik tentang kayu, misalnya.

  • cara memilih kayu yang berkualitas
  • cara memotong kayu dengan benar
  • tips keamanan sebelum bekerja dipabrik
  • dll
Semua profesi bisa anda jadikan judul artikel, apabila anda masih mahasiswa. anda dapat membuat judul di sekitar anda tentang sekolah atau kuliah anda dan hobi.


3 Melihat Sosial Media

Semua orang mempunyai sosial media masing-masing, yang berguna untuk mendapatkan informasi yang di inginkan. sosial media juga bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan judul artikel, kok bisa ?

Bisa sekali, di setiap beranda yang anda scroll bisa anda dapatkan, misalnya dapat dari teman anda atau grup yang banyak memposting cara menyelesaikan masalah.

Contohnya

  • Grup Komputer, disana anda bisa mendapatkan ratusan judul dan masalah yang bisa anda dapat ide.
  • Grup Kesehatan
  • Masih banyak linnya


4. Melihat TV

Apabila anda menyukai acara berita di tv, anda sangat mudah mendapatkan judul ribuan. apalagi anda sedang membangun blog tentang berita yang terbaru.

Anda cuma menonton, lalu mencatat informasi yang penting dan menceritakan ulang di blog anda.

5. Fokus 1 Judul (Niche) Blog

Bagi anda yang mempunyai blog satu niche, cukup mudah mengatur judul artikel yang anda buat. tidak sama dengan blog gado-gado yang mempunyai tema pembahasan yang banyak, tetapi pusing mau update artikel apa.

Kelebihan blog yang fokus satu niche

  • Banyak mendapatkan judul, karena blognya membahas tentang 1 produk
  • Mudah mendapatkan pengunjung yang tertarget
  • dll
Saya contohkan, blog membahas android. maka anda bisa mencari judul tentang android yang banyak

seperti

  • cara membuka kartu sd
  • cara instal ulang android tipe ini
  • cara recoveri android tipe ini
  • dan masih banyak lainnya

6. Melihat Video Youtube

Banyak di youtube judul-judul yang bermanfaat, bisa anda ambil referensi untuk menulis. anda bisa melihat di channerl tutorial, berita atau hobi.

7. Keyword Planner

Apakah anda pernah berfikir mencari judul di keyword planner ? beberapa orang pasti belum pernah berfikir. padahal mencari judul di keyword planner sangat ampuh untuk artikel anda berapa di halaman pertama. Lihat cara riset keyword planner google 2019.

Apalagi google yang merekomendasikan judul untuk anda, pasti tidak ngawur lah.

Demikianlah...
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "7 Tips Cepat Mendapatkan Ide Menulis Blog Setiap Hari"