Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Auto Shutdown,Sleep,Hibernate Laptop Saat Batterai Low

Laptop merupakan keperluan sehari-hari pada zaman teknologi ini bukan ? masyarakat banyak menggunakan komputer untuk kegiatan secara online dan memudahkan pekerjaan tugas sekolah. Apakah anda pernah menggunakan laptop berjam-jam tanpa mengechas ? mungkin rasa saya pernah mengalami ini, ketahui lah saat anda menghidupkan lama-lama laptop sampai batterainya habis itu tidak baik untuk kesehatan laptop anda.
Melakukan kesalahan berulang-ulang akan mengakibatkan hardware laptop menjadi bermasalah dan cepat rusak, salah satunya adalah batterai. batterai merupakan media hardware laptop yang sangat di perlukan saat menghidupkan laptop, sebenarnya tanpa adanya batterai bisa juga hidup laptopnya, tetapi tidak mungkin anda membawa laptop tanpa ada batterai, apalagi pekerjaan anda di luar rumah yang mewajibkan membawa laptop.


Lebih baik laptop itu di setting agar tidak langsung mati dengan cara sleep, shutdown, dan hibernate dengan otomatis. bagaimana caranya ? mari ikuti tutorial setting otomatis laptop saat low batterai.

Mematikan Laptop Saat Baterai Low

1. Control panel > Hardware and Sound > Power options, lalu Change when the computer sleeps.
2. Pilih Change advenced power settings.
3. Akan membuka tab Power options. setting di bagian Critical batterai level dan Low batterai action, sesuaikan dengan kesukaaan anda.
4. Apply dan Ok.

Demikianlah cara mematikan laptop saat baterai low, semoga bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Auto Shutdown,Sleep,Hibernate Laptop Saat Batterai Low"