Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Lulusan TKJ

Pekerjaan yang cocok untuk anak tkj - Seorang lulusan jurusan teknik komputer jaringan (TKJ) pasti sudah memiliki skill masing-masing yang diminatinya. Bersekolah di SMK membuat mereka memiliki pengatuan yang banyak tentang teknologi komputer yang di ajari oleh guru, bukan hanya belajar materi tetapi setelah materi akan di lanjutkan dengan praktek langsung ke laboratorium komputer yang di sediakan oleh pihak sekolah.
profesi setelah lulus dari smk anda harus mencoba peluang bisnis ini
Anak TKJ memang harus memiliki keahlian pada komputer, karena SMK akan memfokuskan sesuai dengan jurusan anda agar bisa di pakai oleh perusahaan teknologi setelah anda lulus. biasanya sekolah SMK kelas 2 (11), memberikan pekerjaan yang bernama praktek kerja lapangan. fungsinya agar siswa-siswa memiliki pandangan terhadap dunia kerja dan bagaimana sehari-hari bekerja di tempat orang lain.

Bagi anda yang baru lulus TKJ atau pun masih sekolah artikel ini cocok untuk anda. profesi yang bisa anda jadikan usaha bisnis dengan keahlian anda bisa mencangkup banyak sumber sesuai dengan pilihan anda.

Lihat Juga : Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Dan Kost

Profesi Anak TKJ Setelah Lulus

1. Membuka Jasa Service Komputer

Khusus nya pada komputer sendiri, semua orang jurusan tkj pasti sudah memiliki basic komputer dan pengetahuan komputer software dan hardware. apabila anda mempunyai modal untuk menyewa toko, anda dapat membuka peluang bisnis untuk service komputer dan laptop misalnya yang paling mudah install laptop/komputer, ganti komponen, bersihkan debu pada kipas dan menjual peralatan komputer.

Sebaliknya, tidak mempunyai modal anda bisa menawarkan jasa anda kepada teman-teman dekat anda maupun tetangga. trik tersebut sangat efektif untuk memberi tau orang mulut kemulut.

2. Blogger

Untuk anda orang yang hobi menulis dengan kalimat yang panjang dan struktur, pekerjaan sebagai blogger cocok untuk anda. kenapa bisa cocok ? karena selain dapat menulis, platform mereka gratis dan anda bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Dengan menulis pengalaman anda di blogger, orang lain akan terbantu dengan permasalahan yang di hadapi mereka. saat anda menulis jangan langsung ke intinya saja tetapi buatlah permasalahan anda sendiri lalu kasih solusi kepada pembaca agar tidak mengulangi masalah yang sama.

3. Youtuber

Pada zaman sekarang, masyarakat sudah banyak memiliki channel akun youtube dengan berbagai sub dan view yang banyak. membuat video youtube tidak lah mudah, tetapi anda memiliki kemampuan edit yang bagus dan rapi, agar penonton tidak bosan menonton video anda.

Saran saya, belajar dulu cara edit video, software edit video dan algoritma youtube. apabila anda sudah mempelajari semua tersebut, hal itu akan mempermudah anda menghasilkan sebuah video yang berkualiatas dan banyak di tonton.

4. Jasa Service Smartphone

Anda bisa memanfaatkan keahlian anda yang banyak salah satunya memperbaiki hp android yang berbagai masalah kerusakan seperti minta flash, tukar layar, membersihkan data-data yang tidak penting agar smartphone menjadi optimal.

5. Membuka Sewa Wifi Dirumah

Mungkin anda tidak berfikir tentang menyewa wifi rumah anda kepada tetangga bukan ? tips ini sudah terbukti ampuh untuk mendatangkan penghasilan dari hasil orang menyewa wifi anda. anda bisa membagikan ip masing-masing dengan password berbeda menggunakan mikrotik.

Mikrotik adalah sebuah perangkat lunak yang di jalankan oleh router agar bisa membagikan beberapa jaringan hostspot yang sudah anda setting.

Lihat Juga : Panduan Lengkap Untuk Menjadi Pengusaha

Penutup

Bagaimana ? apakah anda sudah menemukan profesi anda yang cocok setelah lulus dari smk ? setelah anda menemukan, anda harus memperdalam pelajaran agar pekerjaan tersebut bisa membantu di hari tua anda dan hidup sejahtera tanpa adanya masalah.

Demikianlah artikel tentang apa saja perkerjaan anak tkj. semoga bermanfaat untuk anda semua dan bantu saya membagikan artikel ini di media sosial.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "5 Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Lulusan TKJ"