Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Agar Puasa Kamu Mendapat Nilai Plus Sempurna

Selamat pagi teman-teman, sekarang kita sudah memasuki bulan ramadhan yang penuh berkah ini, yang kita jalani setiap tahunnya. menyambut bulan berkah ini sangat senang bagi anda yang rindu dengan berbuka puasa dan sahur bersama keluarga anda.
Puasa di sambut dengan antusias bagi beragama islam di seluruh dunia. menahan lapar dan dahaga haus dari imsyak menjelang azan subuh sampai terbenam matahari yang bertandakan puasa harus di batalkan. bagi anda yang mengerjakan puasa, alangkah baiknya mencari pahala yang berlipat ganda di bulan ramadhan ini dengan cara memberi sembako, takjil buka puasa sampai dengan yang mudah yaitu membantu orang tua.

Bukan hanya menahan lapar dan haus, ada beberapa kebiasaan yang pernah anda lakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja, maka dari itu anda harus menghindari kebiasaan buruk anda agar puasa menjadi sempurna dan menjadi berkah pastinya.

Lihat Juga : Hindari 5 Perilaku Ini, Supaya Pahala Puasa Kamu Tidak Berburang

Tips Mudah Puasa Menjadi Sempurna

1. Menjaga Mata Dari Hal Yang Tidak Baik

Hal yang termasuk mudah dilakukan, tetapi sangat mudah anda lakukan setiap hari yaitu melihat buruk dan bisa menjadi dosa. di era zaman berkembang ini sangat lah susah menjaga pandangan dari orang yang memakai pakaian terbuka atau tidak senonoh. namun, menundukkan pandangan anda adalah nilai plus untuk anda sendiri di bulan ramadhan.

2. Menjaga Telinga Yang Di Dengarkan

Godaan di bulan puasa memang sangat berat bagi anda yang belum terbiasa dengan bulan ramadhan. apalagi saat puasa anda berkumbul dengan teman-teman anda dan mengobrol sesama, ada yang berbicara tidak baik, dan ada juga bicara keburukan orang lain. maka dari itulah anda harus mencengah dengan cara tidak berkumpul dengan orang seperti itu agar terhindar dari perilaku tidak baik.

3. Jagalah Mulut Anda

Mulut merupakan alat indra pengecap rasa manusia. selain itu mulut berfungsi untuk berbicara dengan orang lain. di bulan puasa anda harus waspada dengan mulut sendiri, walaupun tidak terbiasa berbicara hal tidak baik, tetapi godaan sangat banyak di luar sana yang bisa menjerumuskan pembicaraan yang kurang baik.

4. Menutup Aurat Badan

Khususnya pada kaum perempuan yang sering menggunakan pakaian terbuka di hari biasa, pasti malu memakai pakaian yang tidak senonoh di bulan ramadhan bukan ? apabila anda berfikir seperti itu, anda adalah salah sekali. karena seorang perempuan adalah mahkota dunia yang harus di jaga termasuk fisik maupun akhlak walkarimahnya.

5. Tidak Makan Berlebihan Saat Berbuka Puasa

Sifat setan salah satunya adalah sifat mubazir dan tamak. saat anda berbuka puasa alangkah baiknya minum air putih dan kurma cukup 3 buah saja, lalu melaksanakan sholat magrib seperti wajibnya di suruh, setelah itu baru memakan nasi dan lauk pauk lainnya. apakah anda tau allah tidak menyukai orang yang memakan berlebihan untuk memuaskan nafsu mereka selama menahan lapar 12 jam.

Hal tersebut tidaklah baik untuk agama, apalagi bagi tubuh akan menyebabkan organ pencernaan tidak stabil mengelola makanan yang masuk terlalu banyak itu.

Lihat Juga : Apakah Boleh Minum Dan Makan Saat Waktu Imsyak ?

Bagaimana teman ? setelah anda membaca artikel ini, pasti sudah sadar dari kesalahan sendiri dan segera memperbaikinya sekarang juga. tips di atas bukan hanya untuk puasa saja, tetapi untuk kehidupan sehari-hari, di luar bulan puasa juga bagus di laksanakan.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "5 Tips Agar Puasa Kamu Mendapat Nilai Plus Sempurna"