Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Momen Paling Membahagiakan di Bulan Suci Ramadhan

Bulan ramadhan di laksanakan setiap satu kali setahun. tiba saat ramadhan banyak umat muslim yang berbahagia menyambuat bulan penuh berkah tersebut. tidak ada bulan yang suci selain bulan ramadhan ini yang bisa anda laksanakan satu bulan penuh lamanya. banyak aktifitas yang di lakukan oleh umat islam saat ramadhan dan kebiasaan unik lainnya saat melakukan ibadah puasa.

Momen yang bisa anda dapatkan setiap awal bulan ramadhan sampai di akhir ramadhan merupakan hari-hari yang berharga oleh setiap orang yang melaksanakan puasa dari yang muda sampai tua menyambut hari bersejarah ini.

Lihat Juga : Tips Agar Puasa Kamu Sempurna Dalam 1 Bulan

Kebiasaan Yang Sering Di Lakukan Saat Ramadhan

1. Berbuka Dan Sahur Bersama Keluarga

Selama menahan lapar dan haus selama 12 jam lamanya, akan di ganti saat mensantap makanan saat masuk azan magrib berkumandang. pada saat itulah umat muslim wajib membatalkan puasa mereka jalani dengan sabar dan penuh takwa. istimewanya merupakan waktu berkumpul bersama-sama keluarga, teman dan kerabat sambil berbicara hal yang menarik selama melakukan puasa.

2. Ajang Memperbaiki Diri

Bulan ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk memperbaiki diri anda dari selama kesalahan anda di dunia ini, termasuk perbuatan, sikap maupun yang lain. banyak orang berlomba-lomba sholat ke masjid lima waktu saat bulan ramadhan untuk mencari pahala berlipat ganda di bulan puasa, tetapi di luar hari ramadhan, terkadang tidak sholat atau sholat di rumah.

Selama ramadhan seorang manusia ingin menjadi lebih baik dari biasanya dalam semua aspek kehidupan. bulan yang penuh ampunan atas semua dosa yang anda perbuat.

3. Ziarah Kubur

Kebiasaan yang dilakukan umat muslim adalah berkunjung ke kuburan keluarga yang di tinggalkannya dari dunia. momen ini sering kita lihat saat awal ramadhan dan akhir ramadhan. orang berbondong-bondong pergi ke tempat pemakaman orang yang mereka cintai.

Manfaat yang bisa anda ambil seperti bisa mengenang masa indah dan selalu bersyukur karena anda masih bisa di kasih kesempatan hidup di dunia ini oleh allah.

4. Mudik Lebaran

Tradisi di indonesia termasuk orang yang merantau saat menjelang idul fitri atau lebaran, pasti pulang ke kampung halaman mereka alias mudik. momen ini sangat di tunggu-tunggu oleh keluarga, karena saat lebaran merupakan momen berkumpul keluarga secara lengkap sambil bersilahturami.

5. Malam Takbiran

Puncak melaksanakan ibadah puasa adalah saat malam takbiran, lalu satu hari berikutnya melaksanakan sholat Ied. biasanya malam takbiran akan di hiasin cahaya-cahaya dari api yang di sebut obor. momen ini sangat di nantikan masyarakat, karena malam tersebut merupakan malam penuh keindahan dan berkah, apalagi berkeliling di kampung sambil memegang obor api yang menyala.

6. Tunjangan Hari Raya (THR)

Di hari raya adalah momen yang paling bahagia selama melaksanakan sebulan penuh berpuasa. setelah melaksanakan sholat Ied, kebiasaan masyarakat pasti berkunjung ke rumah-rumah keluarga mereka dan saling bersilahrahmi.

Bagi anda seorang pegawai perusahaan, pasti mendapatkan gaji berlebih dari bos anda bukan ? itu termasuk THR. anak-anak pasti menunggu momen THR di berikan kepada mereka, karena saat itulah duit mereka banyak dan bisa membeli apapun.

Setelah anda melaksanakan bulan puasa, pasti ada keluh kesah saat melaksanakan ibadah puasa tersebut. saat meninggalkan bulan pernuh berkah merupakan hal yang paling sedih dan ingin melaksanakan lagi di tahun berikutnya.

Walaupun cuma satu bulan, anda sudah mengumpulkan kenangan yang baik dan membuka lembaran baru. semoga anda tidak kembali lagi dengan kebiasaan buruk anda. karena manusia itu bersifat dinamis, maka dari itu anda harus berubah setiap harinya.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "6 Momen Paling Membahagiakan di Bulan Suci Ramadhan"