Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari 5 Sikap Ini ! Agar Pahala Puasa Tidak Berkurang

Memasukin bulan ramadhan adalah merupakan bulan yang berkah bagi umat islam di seluruh dunia dan sangat di nanti-nantikan. bulan berkah ini banyak orang yang mengumpul amal pahala banyak, karena bulan ramadhan apabila anda melakukan kebaikan akan di lipat gandakan. beda lagi dengan orang yang kurang ilmu tentang islam, menyambut ramadhan cuma hanya menahan lapar dan minum.
Beberapa orang berpuasa, tetapi tidak bisa menahan hawa nafsu mereka sendiri, maka dari itu kejadian yang negatif dengan orang akan timbul di bulan ramadhan.

Lihat Juga : Apakah Boleh Makan Dan Minum Saat Waktu Imsak ?

1. Mudah Emosi

Bagi anda yang kepribadian mudah emosi dengan orang lain, walaupun kata-kata orang tersebut cuma hal canda saja, wajib anda memiliki rasa sabar yang luar biasa saat bulan ramadhan ini. biasakan saja dan anggap kata mereka itu hanya bahan lelucon. saya sarankan, apabila anda memiliki teman yang suka membuat anda emosi, jauhi pada bulan ramadhan terlebih dahulu.

Walaupun sepele, puasa anda bisa tidak ada ibadahnya sama sekali, karena marah dengan orang tersebut.

2. Membahas Keburukan Orang

Pasti anda pernah membicarakan aib teman anda bukan ? pasti kebanyakan sudah pernah dan menganggap itu hal lucu untuk menghibur sesama teman. apakah anda tau membicarakan keburukan itu tidak baik dalam agama islam, karena menyebabkan permusuhan bagi sesama muslim.

3. Bohong

Salah perbuatan yang tentu tidak di benarkan dalam islam. banyak orang menganggap perbuaran bohong adalah lumrah di lakukan karena terbiasa. apalagi anda sedang melaksanakan ibadah puasa, puasa anda tidak ada makna dan manfaatnya dalam hari itu.

4. Berbicara Tidak Bermanfaat

Terakhir berbicara yang tidak ada manfaatnya. apa aja sih keuntungan berbicara dengan topik tidak ada makna nya ? pasti ada bukan ? berbicara dengan topik bermanfaat saat di bulan puasa misalnya belajar, membahas tentang agama dan lain-lain.

Dengan berbicara anda, walaupun terasa lapar akan digantikan dengan waktu yang cepat saat berbuka puasa.

5. Memakai Pakaian Terbuka

Khususnya pada perempuan yang beragama islam, alangkah baiknya dibulan puasa di tutup atau tidak di nampakan bentuk tubuh anda sendiri, agar pandangan laki-laki tidak mengundang nafsu, bukan hanya di bulan puasa saja.

Setiap hari perempuan wajib menggunakan pakaian tertutup, karena itu wajib di ajaran islam. hindari menggunakan pakaian ketat misalnya celana jin (Celana Setan).

Lihat Juga : 8 Fenomena Alam Yang Terjadi Di Bulan Mei Ramadhan 2019

Demikianlah artikel sikap yang tidak boleh anda lakukan saat berpuasa. bagaimana ? pasti anda tidak ingin membuang amal ibadah anda karena sikap sepele ini bukan ?

Mari kita membangun hal yang bermanfaat satu dengan yang lain, agar hidup lebih berisi dan senang.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Hindari 5 Sikap Ini ! Agar Pahala Puasa Tidak Berkurang"