Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Menjadi Seorang Bersifat Introvert

Kelebihan yang bisa di dapatkan oleh seorang introvert - Mungkin anda tidak terlalu awam, saat mendengarkan kata Introvert. anda pasti mengetahui sifat-sifat yang berada di lingkungan anda, tetapi kaum introvert tidaklah banyak atau anda memiliki teman yang bersifat intovert ? apabila anda memiliki teman seperti itu, bersyukurlah, kenapa ? karena sifat introvert tersebut bisa membuat suasana menjadi tenang dan damai walaupun anda tidak terbiasa dengan lingkungan sepi.
Bagi anda yang seorang introvert, pasti pernah di ejek atau di remehkan, karena anda cuma diam saja dan memperhatikan sekitar anda.
Di masyarakat banyak yang membicarakan sifat intovert ini, karena sangat tidak baik untuk orang tersebut menurut mereka sifat itu tidak harus di miliki seseorang. memang pemikiran masyarakat baik untuk introvert tersebut agar orang bisa bersosialisasi dengan orang terdekat tanpa ada batas pembicaraan.

Bagi anda yang seorang introvert, pasti pernah di ejek atau di remehkan, karena anda cuma diam saja dan memperhatikan sekitar anda. teman, sifat itu tidak menjadi masalah oleh diri anda. menurut saya sifat introvert adalah sifat yang unik yang di miliki beberapa orang terpilih. keuntungan yang bisa anda dapatkan banyak.

Keuntungan Sifat Introvert

1. Mengurangi Konflik

Lingkungan yang ramai, pasti memiliki konflik atau masalah masing-masing bukan ? seorang introvert pantang sekali mencampuri urusan orang lain tanpa ada sangkut pautnya dengan mereka. memasuki permasalahan orang itu hal yang tidak baik, karena urusan orang, anda tidak mengetahui akar permasalahan.

2. Menjadi Diri Sendiri

Manusia di ciptakan berbagai suku, bangsa dan agama termasuk juga sifat yang berbeda satu dengan yang lain. introvert tidak suka mencontoh orang lain dengan keterpaksaan mereka, tetapi yang baik itu adalah mencontoh orang yang lebih sukses dari anda, cari tau bagaimana cara kerja orang sukses tersebut, lalu lakukan semampu anda.

3. Terhindari Pergaulan Bebas

Saya adalah seorang introvert, saya sangat bangga dengan diri saya sendiri karena bisa memiliki kelebihan tersebut dalam berbagai bidang dan pola pikir. saya sangat bersyukur menjadi introvert, karena saya terhindar dari pergaulan bebas di malam hari atau dengan orang yang tidak baik di sekitar saya.

Saya di untungkan oleh teman-teman yang bisa membuat saya membangun pola pikir dan menjadi lebih baik dari hari ke hari.

4. Tidak Memikirkan Kata Orang Lain

Sifat ini sangat unik menurut saya dan istimewa yang mempunyai sifat introvert. saya sudah membuktikan dengan sendiri dengan orang lain, karena saya sering kena bully di sekolah, saya tidak memasukannya di dalam hati dan menggangap itu cuma angin lewat saja. saya sangat ingin berterima kasih kepada orang yang sering meremehkan saya, dengan kata-kata buruk dia, saya menjadi orang yang lebih kuat dari biasanya.

5. Tidak Ketergantungan Orang Lain

Kebiasaan anda suka meyendiri dan jarang mempunyai teman banyak. kamu cukup selektif memilih teman-teman anda, bukannya sombong memilih teman, tetapi anda ingin memiliki teman yang mempunyai pemikiran yang maju tanpa ada pembicaraan yang tidak masuk akal.

Demikianlah, kelebihan menjadi seorang introvert. semoga bermanfaat untuk anda semua, khususnya orang bersifat introvert seperti saya. mari kita bagikan pengalaman kita di komentar.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Menjadi Seorang Bersifat Introvert"