Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Link Tautan Google Yang Panjang Dengan Url Clean

Apakah anda pernah menemukan atau mendapatkan sebuah link tautan yang sangat panjang di setiap urutan link tersebut memiliki huruf unik dan kode lainnya. bagi anda yang sering berselancar di internet, mungkin tidak asing lagi dengan link tautan yang anda buka. terkadang link tautan bisa anda dapatkan oleh teman anda dan bisa juga mendapatkan dengan tidak sengaja.
cara bersihkan link tautan google
Link tautan yang bisa saya contohkan adalah link Gmail, siapa yang tidak tau dengan fitur yang dibuat oleh google ini berguna untuk mengirim pesan elektornik dengan singkat. berikut link tautan unik yang baru saja saya dapatkan.

https://accounts.google.com/signin/v2/identifier?service=mail&passive=true&rm=false&continue=https%3A%2F%2Fmail.google.com%2Fmail%2F&ss=1&scc=1&ltmpl=default&ltmplcache=2&emr=1&osid=1&flowName=GlifWebSignIn&flowEntry=ServiceLogin.

Jika di liat link di atas, mempunyai banyak karakter unik yang sangat panjang. tidak mungkin anda menghafal semuanya bukan atau anda ingin membagikan linknya dengan teman dekat anda. ada website yang bermana url clean yang bisa membersihkan sebuah link tautan yang panjang, lalu memperpendeknya. memendekkan url bukan menghapus sumbernya, inilah keunikan website yang sudah di ciptakan oleh salah satu orang.

Baca Juga : 2 Situs membuat font dengan sendiri

Url Clean adalah situs yang berfungsi khusus untuk menghapus link tautan google dari berbagai karakter unik. dengan kemudahan situs ini, anda dapat perpendek link pencarian google dengan mudah.

Cara Bersihkan/Pendek Link Tuutan Google

1. Buka situs Url Clean.
2. Saya salin dan letakkan link diatas ke dalam kolom, selanjutnya klik Clean it !.

3. Selesai.

Siapa Pembuat Situs Url Clean ?

Saat anda berkunjung di web url clean, pasti anda melihat deskripsi singkat oleh pembuatnya. pembuatnya adalah James Trimble, salah satu mahasiswa yang berprestasi dalam ilmu komputer. pemgembangnya hanya seorang bukan perusahaan.

Seperti dikatanya, situs ini hanya projek pribadi. tetapi banyak orang yang mensupport agar aplikasi webnya bisa di akses secara online dan bisa digunakan khalayak ramai. james trimble berencana untuk merawat situsnya, untuk beberapa tahun kedepan.

Baca Juga : Cara mencari foto di google yang tidak tau namanya

Demikianlah, cara menghapus atau membersihkan link tautan google yang panjang menjadi pendek. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.