Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sembunyikan Video, Playlist, Subs Yang Disukai di Youtube

Youtube merupakan layanan video yang sangat terpopuler di dunia pada zaman sekarang. bermain youtube banyak manfaatnya bagi anda, terutama seorang mahasiswa yang belajar secara online di youtube. indonesia salah satu pengguna youtube paling banyak di dunia menurut laporan We Are Social, kalau di persenkan sekitar 88% penduduk indonesia memutar video youtube sehari-hari.
cara menyembunyikan video yang disukai di youtube
Video yang berada di youtube ada dampak positifnya dan ada juga negatifnya, untuk anda masyarakat cerdas harus pandai memilah-milih video yang pantas di tonton, apalagi anak di bawah umur yang mudah terpengaruhi oleh video yang tidak menampilkan moral dan pendidikan.

Pengguna youtube terbagi 2 yaitu pengguna creator dan pengguna pasif (penonton). sering di sebut youtubers yang membuat video-video kreatif untuk disajikan kepada masyarakat, sebaliknya pengguna pasif hanya seorang penikmat video youtube paling banyak. bagi anda seorang creator video harus memiliki pengetahuan tentang fitur channel milik anda sendiri, sedangkan pengguna pasif tidak wajib memilki pengetahuan tentang youtube.

Fitur Privasi Yang Bisa Anda Gunakan

Beberapa orang pasti tidak mengetahui atau tidak menyadari youtube memiliki pengaturan privasi yang bagus untuk anda gunakan sebagai pengguna pintar, sebagai berikut.
  • Fitur dalam hal yang anda sukai.
  • Fitur channel berlangganan anda.
  • Fitur membuat daftar putar.

Bagi anda yang sudah mengatur fitur ketiga di atas, orang lain tidak akan mudah melihat privasi video anda sendiri, bagi anda yang belum mengatur fitur tersebut, biasanya video yang sering anda putar, channel yang anda subscribe, dan daftar video yang anda buat bisa di lihat orang lain. hal itu mungkin memalukan saat orang sudah mengetahui video yang anda suka diketahui orang lain.
Sekarang mari kita amankan bersama-sama dengan tutorial artikel ini cara mengatur privasi youtube dengan mudah berikut ini.

Cara Mengatur Privasi Youtube

Fitur yang bisa anda aktifkan dan nonaktifkan seperti, Jangan tampilkan video yang saya sukai, Jangan tampilkan subscribe saya, dan Jangan tampilkan playlist video saya.

1. Login menggunakan akun google anda.
2. Lihat icon gambar anda di sebelah kanan, klik icon dan pilih Your Channel.

3. Pilih Customize Channel.

4. Klik icon gir.

5. Geser tombol menjadi biru semua.
  • Keep all my liked videos private (Jangan tampilkan video yang saya sukai)
  • Keep all my subscriptions private (Jangan tampilkan subscribe saya)
  • Keep all my saved playlists private (Jangan tampilkan playlist video saya)

6. Sekarang anda sudah berhasil.

Dengan cara mudah di atas, video yang sering anda putar dan playlist video anda menjadi private, jadi orang lain tidak bisa melihat video-video anda.


Demikianlah, cara menyembunyikan video yang disukai di youtube. semoga bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Sembunyikan Video, Playlist, Subs Yang Disukai di Youtube"