Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Ransomware Wannacry 100% Berhasil

Mengatasi ransomware wanna cry - Pada tahun lalu pengguna internet indonesia di gemparkan oleh sebuah virus yang berbahaya di komputer. banyak pengguna windows terkena virus ini yang bernama Ransomware WannaCry yang baru dirilis oleh orang yang tidak bertanggung jawab. kebanyakan yang terna wannacry ini di sekolah-sekolah yang terhubung jaringan internet dan LAN.
mengatasi ransomware wanna cry

Mengenal Virus Ransomware WannaCry

Ir. Budi Rahardjo yang membahas virus ini yang termasuk virus malware, malicious malware (software yang memiliki kejahatan). Ransomware bisa mengambil alih komputer anda, al hasil seluruh komponen file, folder anda menjadi terkunci alias tidak bisa dibuka. apabila file anda ingin dikembalikan, harus menebus dengan harga yang ditentukan oleh sepembuat virus.

Cara Mengatasi Ransomware Wannacry Bagimana ?

Ternyata mudah sekali mengatasi virus ini, tetapi anda harus mengorbankan file di komputer dan anda bisa mengembalikan file yang terkunci dengan beberapa cara juga. mari kita simak cara mengatasinya dengan mudah.

  • Lakukan backup secara rutin.
  • Memperbaiki sistem operasi (OS) Microsoft dengan memasang patch MS17–010.
  • Menonaktifkan SMB (yang biasa digunakan untuk file sharing) jika memungkinkan.
  • Blok port TCP: 139/445 & 3389 dan UDP: 137 & 138 yang digunakan untuk melakukan penyerangan (jika memungkinkan).
  • Jika komputer sudah terkena, maka dapat dilakuan proses pemasangan ulang (reinstall) sistem operasi Windows.
  • Ada informasi yang mengatakan bahwa password yang digunakan untuk mengenkripsi adalah “WNcry@2ol7” (tanpa tanda kutip), tetapi hal ini belum dapat dikonfirmasi.
Seperti itulah cara penanganannya dengan mudah. jika komputer anda mengalami virus ini lakukan segera, maupun sebaliknya harus menjaga perawatan komputer anda dengan teratur.


Demikianlah, tutorial cara mengatasi ransomware wanna cry. semoga bermanfaat untuk anda semua dan bantu bagikan ke media sosial juga.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Ransomware Wannacry 100% Berhasil"