Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Url Error Crawl Issue di Webmaster Tools 2020

Cara mengatasi url crawl error - Proses crawling merupakan aktifitas robot google bekerja otomatis merayapi semua artikel, halaman yang berada di blog/web anda. sebelum google merayapi satu per satu, anda harus sudah terdaftar ke situs webmaster tools agar mudah di index oleh google di penelusuran. robot google sangat teliti dengan url atau link blog anda yang bermasalah, seperti url mati dan url salah ketik.
cara memperbaiki url error di webmaster

Bagi penulis di sebuah situs hal ini sangatlah wajar terjadi di situs mereka. jika url yang error tadi, artikel anda tidak akan pernah muncul di pencarian google, sehingga berdampak negatif oleh pengunjung blog anda yang ingin mencari informasi yang telah anda buat. lebih dari itu penghasilan anda akan menurun drastis dari biasanya.

Bagaimana Mengatasi Url Erorr Crawl ?

Sebenarnya tidak bisa di perbaiki url yang telah error tersebut, cara utamanya adalah menghapus url atau menghapus artikel anda sendiri. tetapi tidak perlu menghapus konten, anda harus membackup artikel konten berupa html nya lalu letakkan ke notepad. setelah url error sudah berhasil di hapus, anda cukup membuat postingan artikel baru lagi dengan url berbeda dan menambahkan judul agar lebih menarik.

Cara Menghapus Url Error Di Webmaster Tools

1. Pastikan webmaster anda sudah login dengan situs sendiri.
2. kunjungi Remove Url.
3. Pilih situs yang ingin di hapus url.

4. Selanjutnya klik temporarily hide, lalu copy dan paste url yang error dan klik continue.

5. Ada tiga pilihan, tetapi pilih clear url from cache and teporarily remove from seacrh, lalu submit request.

6. Berikut url di hapus sedang tahap pending. tunggu selama 24 jam, jika anda menghapus lebih dari satu url bisa lebih lama lagi, anggap saja satu artikel pending 24 jam nanti akan terhapus otomatis (expired).

7. Selesai.

Demikianlah, cara memperbaiki url error di webmaster. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Url Error Crawl Issue di Webmaster Tools 2020"