Cara Mudah Mengganti Font Pc Windows 7, Sudah Tau?

Mengubah font di windows 7 - Komputer adalah sebuah perangkat elektronik yang bermanfaat sebagai memudahkan pekerjaan anda di dalam bidang teknologi contohnya, membuat dokumen, menyelesaikan masalah, dan mencari informasi terbaru. berkembangnya teknologi komputer diganti kan oleh perangkat yang sejenis yang sering orang menyebutnya laptop.
mengganti font windows 7 secara keseluruhan
Laptop sama dengan komputer fungsinya, tetapi laptop lebih unggul dari pada komputer di karenakan laptop bisa dibawa kemana-mana, beda dengan komputer yang harus tercolok ke listrik dan juga berat. setiap komputer dan laptop pasti memiliki font (gaya huruf) yang unik, tetapi apabila anda menginstal windows 7 secara default fontnya adalah Segoe UI.

Font adalah sebuah desain grafik yang berupa huruf, angka, dan simbol-simbol unik. font juga bisa anda ganti atau ubah dengan font kesukaan anda sendiri. mungkin anda sudah bosan dengan tampilan font default windows yang anda sering liat, apabila anda ingin mengganti font windows keseluruhan caranya mudah sekali.

Baca Juga : 2 Situs membuat font sendiri

Cara Mengganti Font Pada Desktop Windows 7

1. Masuk ke control panel > Appearance and personalization > Change windows glass colors.

2. Pada item, pilih Icon, lalu ubah font anda yang sudah di sediakan oleh windows dan atur ukurannya. apply, untuk menyimpan font.

3. Selesai.

Apakah Bisa Menginstal Font Kesukaan Anda ?

Jika font yang disediakan windows tidak anda sukai, anda bisa menambahkan font populer (suka) anda. cukup mendownload file dan salin ke folder font. ikuti cara di bawah ini.

1. Buka Google Fonts.
2. Cari font yang anda sukai, lalu download.

3. Ektrak hasil download, pilih salah satu file TTF. karena saat download file nya akan banyak (pilih salah satu saja). selanjutnya copy.

4. Buka control panel > view by : small icon > pilih fonts.

5. Klik Organize, pilih paste. otomatis akan tersimpan font baru anda download tadi.

6. Seperti ini hasil copynya.

7. Sekarang anda tinggal menggunakan fontnya, ikuti cara pertama di atas.
8. Selesai.

Baca Juga : 7 Situs penyedia theme powerpoint gratis

Demikianlah, cara mengubah font windows 7 dengan mudah. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Font Pc Windows 7, Sudah Tau?"