Cara Mengganti Tampilan Icon Folder & Aplikasi di Komputer/Laptop Terbaru

Pada dasarnya komputer atau laptop memiliki icon folder default yaitu icon berwarna kuning dan mempunyai aplikasi-aplikasi yang beraneka ragam, setiap aplikisi mempunyai icon tersendiri agar mudah diketahui oleh orang. mungkin anda yang sudah lama di depan komputer/laptop pasti pernah bosan juga, termasuk melihat folder/aplikasi icon yang sama setiap harinya.
mengubah icon folder
Saya contohnya seperti folder musik, data c, data d, dan masih banyak lainnya. apakah anda pernah membuat folder baru, pasti semua icon sama bukan ? benar sama !, terkadang saya sendiri binggung melihat folder icon yang sama dan tidak ada membedakannya, kecuali nama folder bisa dibedakan.

Pada artikel ini saya akan menunjukkan cara mengganti icon folder secara keseluruhan khusus untuk pengguna windows 7, windows 8, dan windows 10. caranya sama saja hanya membedakan tampilan.

Baca Juga : Cara perbaiki hardisk eror dengan cmd

Cara Mengganti Tampilan Icon Folder di Komputer

1. Cari folder yang ingin di ubah iconnya.
2. Klik kanan pada folder, pilih Properties > Customize > Change icon. kemudian pilih icon kesukaan anda, lalu apply dan ok.

3. Selesai.


Baca Juga : Cara mengatasi windows tidak bisa update

Demikianlah, tutorial cara mengubah dan mengganti icon folder di komputer. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Tampilan Icon Folder & Aplikasi di Komputer/Laptop Terbaru"