4 Cara Mengatasi Panggilan Suara WA Tidak Ada Suaranya

Saat video call whatsapp tidak ada suara - Pada tahun ini banyak orang menggunakan aplikasi whatsapp untuk melakukan panggilan suara dan video call, hingga panggilan suara telepon tidak digunakan lagi. dengan kecanggihan whatsapp, masyarakat sudah mengganti aplikasi chatting dulu dan sekarang menggunakan whatsapp di ponsel.
lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita di wa
Melakukan panggilan di whatsapp cukup mudah dilakukan, tidak sama dengan aplikasi yang sejenisnya, terkadang agak rumit dilakukan. apakah anda pernah mengalami saat menelpon melalui whatsapp tidak ada suara terdengar atau suara kresek-kresek ? padahal panggilan sudah di angkat oleh lawan penggilannya.

Masalah ini sempat membinggungkan saya sendiri, padahal informasi yang ingin disampaikan sangat penting melalui telepon. pasti anda merasa kesal bukan, penggilan telepon whatsapp tidak bersuara maupun sebaliknya.

Baca Juga : Cara melihat status wa tanpa ketahuan

Ada beberapa penyebab yang terjadi kepada ponsel (smartphone) anda, apa itu ?
  • Mic rusak
  • Bug aplikasi whatsapp
  • Masalah sistem ponsel (hp)

Cara Mengatasi Panggilan WA Tidak Ada Suara

1. Periksa Mic HP
Cara mengetahui mic rusak atau tidak, sangat mudah. anda cukup merekam suara anda sendiri menggunakan aplikasi perekam suara yang sudah di sediakan oleh smartphone.

2. Aktifkan Izin Whatsapp Mic
Terkadang anda sendiri lupa untuk setting perizinan aplikasi, khususnya untuk microfone. caranya, masuk ke pengaturan > Opsi aplikasi > pilih whatsapp > masuk ke menu izin > aktifkan dengan cara mengeserkan ke kanan.

3. Gunakan Jaringan Internet Yang Bagus
Di indonesia pasti sering mengalami jaringan lemah atau sinyal lemah, mungkin cara satu ini yang menghambat anda melakukan panggilan melalui whatsapp tidak ada suaranya. pastikan menggunakan wifi atau jaringan kartu yang menurut anda bagus.

4. Instal Ulang Whatsapp
Cara terakhir ini adalah jika anda tidak bisa melakukan cara di atas, bisa menginstall ulang aplikasi whatsapp anda. mungkin aplikasi anda belum diperbarui dan ada bug disananya.

Baca Juga : Cara mengirim foto tanpa ada kualitasnya di WA

Demikianlah, tentang saat video call whatsapp tidak ada suara dan panggilan suara . semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Panggilan Suara WA Tidak Ada Suaranya"