Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Cara Mengatasi Google Chrome this site can’t be reached Berhasil 99%

Apakah anda pernah mengalami masalah di browser google chrome seperti muncul tulisan di halaman web berupa kalimat this site can’t be reached atau this site can’t be reached localhost refused to connect. pasti untuk beberapa orang sudah pernah mengalaminya dan saya sendiri pun pernah mendapatkan masalah seperti itu.
mengatasi website this site can’t be reached
Kepopuleran google chrome sangat di cintai oleh pengguna termasuk pengguna internet indonesia yang sering menggunakan chrome untuk mencari informasi dan belajar di internet, memang betul browser chrome nyaman digunakan, tetapi ada beberapa masalah pada komputer/laptop anda sendiri jika mengalami masalah yang kita bahas berikut ini.

Sebenarnya software aplikasi google chrome sudah optimal dan memperbaiki bug-bug yang ada, tetapi anda harus melihat perangkat komputer anda sendiri, apakah baik saat menggunakan chrome atau tidak, chrome sendiri bisa disebut browser memakan penyimpanan ram.

Jika kita liat tampilan halaman tersebut, anda sebenarnya sudah menyadarinya sendiri yaitu masalah di jaringan anda. chrome memang susah untuk di jaringan yang sering putus nyambung. biasanya sering terjadi di website/situs youtube dan situs yang ingin anda kunjungi. nah, bagaimana perbaikinya ? berikut saya uraikan secara singkat tips dan triknya.

Baca Juga : Cara memasang mode malam di chrome

Mengatasi Chrome This Site Can’t Be Reached

1. Hapus cookie, cache dan riwayat telusuran anda.

Cache adalah sebuah data-data yang terkumpul di browser, semakin banyak cache dan cookie anda semakin berat anda membuka google chrome dan lebih parahnya lagi muncul masalah lainnya. untuk menghapus history chrome, silahkan pencet keyboard Ctrl + H.

2. Nonaktifkan Semua Extensions Yang Terinstal

Extensions adalah sebuah aplikasi pendukung dari pihak ketiga yang bisa anda instal secara gratis. setiap extensions mempunyai manfaat baik untuk browser, seperti mempercantik tampilan chrome dan masih banyak lainnya. hindari menginstal extensions banyak di chrome, terkadang penyebabnya itu ada juga crash. buka chrome://extensions/. lalu nonaktifkan semua.

3. Nonaktifkan Experimental QUIC protocol

Biasanya penyebab this site can’t be reached adalah fitur Experimental QUIC protocol ini yang aktif atau default.
  • Buka chrome://flags/.
  • Ketikan Experimental QUIC protocol.
  • Pilih Disable, lalu Relaunch Now (Restart Brower chrome).


Demikianlah, cara mengatasi website this site can’t be reached dengan mudah. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Inilah 3 Cara Mengatasi Google Chrome this site can’t be reached Berhasil 99%"