Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengetahui Berapa Bit PC/Laptop Windows 7,8,10, Sudah Tau ?

Mengetahui berapa bit komputer kita - Komputer merupakan sebuah perangkat keras yang berfungsi sebagai mengolah data, mengambil, mengedit data, menghapus data, dan masih banyak lainnya yang sangat bermanfaat, sama hal dengan perangkat laptop hanya membedakan laptop lebih praktis, dan bsia dibawa kemana-mana.

Dalam komputer mempunyai sistem operasi yang bernama windows, apabila komputer tidak memiliki sistem operasi, komputer tidak akan bisa beroperasi dengan baik tanpa adanya windows.
Apa itu windows ? dari pertama rilis pada tahun 1985 hingga sekarang sudah menciptakan windows yang sering anda gunakan yaitu windows xp, windows 7, windows 8, dan windows 10 dikatakan windows terakhir. windows paling populer yang saya sebutkan tadi sering digunakan orang hingga saat ini. paling banyak orang betah dengan windows 7, karena pengaturannya lebih mudah dan ringan untuk dijalankan di perangkat komputer/laptop dengan spesifikasi rendah.

Sebagai pengguna komputer/laptop anda harus memiliki informasi tentang perangkat anda sendiri, apalagi sekarang sudah zamannya teknologi yang harus mengupdate segala informasi dengan mudah melalui internet.

Mengetahui Berapa Bit Pada Komputer/Laptop

Apakah anda tau, windows terbagi menjadi 2 kategori bit yaitu windows 32bit dan windows 64bit. banyak pengguna belum mengetahui apa sih fungsi bit-bit tersebut. setiap windows yang anda instal di komputer memiliki kekurangan dan kelebihan perangkat keras didalamnya. saya contohnya saya menggunakan laptop dengan spesifikasi rendah, saya instal windows 7 64bit. hal ini tidak lah salah, apakah anda tau kesalahannya ?

Kesalahannya adalah, terkadang prosesor tidak mampu menjalankan sistem operasi dengan 64bit (Spek Rendah), maka dari itu 32bit adalah solusi baiknya dengan berjalan dengan lancar.

Pada artikel ini, saya akan membagikan cara mengetahui windows anda berapa bit sih ? 32 bit atau 64bit ? berikut cara mudah cara mengetahui berapa bit komputer/laptop.

Cara Cek Windows 32 Bit Atau 64 Bit Di Komputer

1. Buka windows explorer.
2. Klik computer, lalu klik kanan pilih properties.

3. Nanti akan muncul tab baru, lihat pada bagian system type.

4. Selesai.

Apakah cara ini bisa di praktekan dengan windows 7, windows 8, dan windows 10 ? jawabannya bisa sekali. karena sistem operasi windows sama semua.

Baca Juga :

Demikianlah, cara mengetahui berapa bit pada laptop. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Berapa Bit PC/Laptop Windows 7,8,10, Sudah Tau ?"