Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mudah Mengetahui Class sd card di Android, Wajib Tau!

SD Card adalah sebuah kartu yang berukuran kecil berformat memori flash, biasanya digunakan untuk menyimpan data seperti file video, musik, folder dan masih banyak lainnya. pada artikel ini saya akan membahas tentang sd card yaitu cara mengetahui class sd card di android.
cara melihat class sd card
Pengguna smartphone mungkin tidak asing lagi dengan kartu kecil ini yang serba manfaat bagi pengguna menyimpan file dengan ukuran besar. sd card memiliki kapasitas yang cukup luas, ada yang 2gb, 4gb, 8gb, hingga 24gb sudah tersedia di pasaran ponsel.

Jika kita teliti lagi dengan sd card sangat bagus untuk anda, apabila ingin membeli sd card lagi jadi tidak tertipu oleh penjual yang nakal. kita lihat seksama sd card masing-masing yang mempunyai class dengan urutan 2, 4, 6, 8, dan 10.

Berikut kecepatan transfer sesuai dengan sd card class punya anda.
  • Class 2, memiliki kecepatan transfer 2MB/S.
  • Class 4, memiliki kecepatan transfer 4MB/S.
  • Class 6, memiliki kecepatan transfer 6MB/S.
  • Class 8, memiliki kecepatan transfer 8MB/S.
  • Class 10, memiliki kecepatan transfer 10MB/S.

Semakin tinggi class sd card yang anda punya, semakin bagus transfer data anda. maupun sebaliknya. biasa penjual di konter banyak yang menjual class 1 dengan harga tidak wajar, maka dari itu lah anda harus tau informasi tentang mengetahui class memory card.

Cara Mengetahui Class SD Card di Android

1. Melihat Langsung di Body Sd Card

Cara ini yang paling mudah anda lakukan untuk mengecek class sd card dengan mudah. anda cukup melepaskan sd card di smartphone/ponsel. class akan tertulis yang angkanya di lingkarin.

2. Menggunakan Aplikasi Ai SD Bench

Silahkan download dan instal aplikasi di playstore, buka aplikasinya nanti akan otomatis di indentifikasi dan akan mengeluarkan informasi lengkap tentang sd card anda termasuk classnya.


Demikianlah, cara melihat class sd card. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mudah Mengetahui Class sd card di Android, Wajib Tau!"