Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Mengetahui Koneksi Internet Terhubung dengan CMD, Sudah Tau?

Internet adalah sebuah sistem global atau yang disebut (TCP/IP) untuk menghubungkan jaringan internet di seluruh dunia. sampai sekarang internet buming di masyarakat dan bisa membantu kebutuhan online dan mempersingkat pekerjaan. semakin anda pandai menggunakan internet dengan baik, semakin baik juga kualitas hidup anda.
cek jaringan internet di cmd
Nah, sekarang kita membahas tetang ping, ada yang tau apa kepanjang ping ? yaitu Packer Internet Gropher yang berfungsi sebagai mengetahui sebuah komputer/laptop apakah sudah terhubung ke jaringan internet atau belum. dengan fitur windows ini anda bisa mudah mengecek koneksi internet cepat dan lambat sesuai ping yang ditampilkan.

Mungkin anak TKJ (Teknik komputer jaringan) sudah mengetahui ping ini, karena mereka sudah belajar dari dasar di sekolah kejuruan. untuk yang masih awam jangan khawatir dulu, karena artikel ini dibuat untuk membantu orang yang tidak tau, menjadi tau.

Mengecek koneksi internet membutuhkan aplikasi windows yang bernama command prompt. apa itu command prompt ? merupakan aplikasi yang berbasis perintah terjemahan yang anda ketikan ke dalam cmd agar bisa di eksekusi dengan baik, CMD bukan untuk mengecek ping koneksi internet saja, tetapi banyak hal yang bisa dilakukan aplikasi CMD ini seperti menghapus data, mengupdate data, mengubah data, dan menambahkan data.

Cara Mengecek Koneksi Internet Dengan CMD

1. Klik icon windows, ketikan cmd atau tekan keyboard Ctrl + R.

2. Ketikan ping google.com -t, lalu enter.
3. Berikut hasil koneksi internet yang berjalan dengan baik.

4. Selesai.

Baca Juga : Cara mengetahui ip komputer orang lain

Demikianlah, cara mengetahui koneksi internet dengan cmd. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Mengetahui Koneksi Internet Terhubung dengan CMD, Sudah Tau?"