Cara Membuat & Pasang Live Chat di Blogger/Wordpress, Ternyata Mudah

Membuat chat online di website - Berkomunikasi adalah aktifitas antara dua orang atau lebih yang sedang membicarakan sebuah topik pembicaraan. di era digital ini, komunikasi digantikan oleh aplikasi chatting yang memungkinkan hanya mengetik pesan lalu mengirimnya kepada penerima. pembicaraan bisa kita bawa ke halaman situs website atau blog yang sudah menyediakan banyak fitur chat dan komentar.
membuat chat online di website
Bagi anda pengurus sebuah website toko online yang berisi produk jualan anda untuk di jualkan kepada konsumen melalui cara online, anda sangat cocok sekali memasang live chat ini di halaman website. sebagai penjual, pasti anda sering online di blog/website sendiri untuk melihat konsumen yang ingin membeli produk anda. salah satu konsumen ada yang ingin chat langsung oleh si penjual agar barang yang di beli cocok untuk pembeli. maka dari itulah anda wajib menggunakan widget live chat agar lebih mudah di hubungi langsung oleh pembeli.

Sama hal live chat yang dimiliki oleh website situs besar seperti, tokopedia, lazada, maupun shoope. chat online ini kita akan dibantu oleh situs pihak ketiga untuk membuat widget chat live ini dengan mudah. berikut tutorialnya.

Cara Membuat Chat Online Di Website/Blog

1. Daftar akun chat live nya melalui Tawk.to.
2. Pilih bahasa indonesia > ketikkan nama website/blog anda.

3. Disini anda bisa menambahkan admin yang mengurus akun live chat tawk.to ini. klik pasang widget.

4. Copy script yang di berikan, lalu pastekan di bawah script </body>.

5. Simpan theme dan selesai.
6. Silahkan lihat blog/website anda, pasti sudah terpasang di sebelah kiri bawah halamannya.


Demikianlah, cara membuat live chat di blogger dan wordpress. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat & Pasang Live Chat di Blogger/Wordpress, Ternyata Mudah"