Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Yang Boros Baterai & Kouta Cepat Habis

Di zaman teknologi sekarang, sudah banyak masyarakat yang menggunakan smartphone di keseharian mereka, selain mempermudah aktifitas dan berkomunikasi jarak jauh. saat menggunakan hp, anda harus memiliki cukup baterai agar hp tahan lama. tidak semua beterai hp yang tahan lama dalam waktu satu hari, ada yang habis jika di gunakan selama 4 jam pemakaian. tidak berarti beterai anda boros atau bocor, tetapi penggunaan anda sangat menguras daya beterai, apalagi kapasitas beterai hanya 2000mAh.
penyebab baterai hp boros dan solusinya
Semakain tinggi spesifikasi smartphone anda, terutama beterai. semakin lama juga tahan saat anda mengoperasikannya. tidak hanya tergantung spek, tetapi anda harus memperhatikan juga aplikasi yang sering anda buka juga yang dapat menghabiskan kouta dan beterai sangat cepat. beberapa aplikasi ini terbilang boros beterai, karena membuk aplikasi membutuhkan daya yang besar.

Pembahasan saya kali ini, bisa anda terapkan kepada smartphone anda. pastikan menggunakan aplikasinya seperlunya saja. berikut tips mudahnya penyebab baterai hp boros dan solusinya.

Aplikasi Yang Membuat Baterai Cepat Habis

1. Instagram

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang sedang baik daun sekarang ini. setiap masyarakat sudah memiliki akun instagram yang memiliki followers beranega ragam. pada dasarnya, instagram merupakan media sosial yang terfokus ke postingan gambar/foto dan video, sehingga halaman pertama di suguhkan berbagai gambar dan video. hal ini bisa juga menguras beterai, terutama kouta paket internet anda. sudah jelas, instagram memiliki gambar yang dibagikan memiliki kualitas HD.

2. Facebook Dan Facebook Massenger

Sama hal dengan aplikasi instagram, facebook di perangkat smartphone juga bisa menguras beterai dengan cepat. jika di ketahui, facebook sengaja memisahkan aplikasi facebook dan massengernya, agar bisa mendapatkan keuntungan yang tingi, tetapi dampak buruk bagi pengguna dari masalah baterai sangat cukup boros.

Aplikasi massengernya, hanya sekali login. jadi anda tidak bisa log out. bisa sih, tetapi anda harus mengulang loginnya lagi dan membutuhkan waktu yang lama. saran saya, gunakan aplikasi facebook lite bisa menghemat 70% kouta dan betarai.

3. Widget Cuaca

Semua perangkat smartphone pasti sudah mempunyai widget cuaca yang otomatis terpasang, saat anda pertama kali membeli hp. melihat keadaan cuaca, tidak lah buruk. mungkin anda memerlukan pantauan cuaca di sekitar daerah anda. apakah anda tau, widget ini terbilang aplikasi yang boros baterai, karena widget ini harus terhubung ke internet untuk memantau keadaan cuaca secara real time.

4. Matikan Fitur Lokasi, Sync

Sebenarnya fitur-fitur yang berada di hp anda sangat bermanfaat untuk anda, tetapi alangkah baiknya memilih selektif agar penggunaannya cukup bagi anda sendiri. sehingga tidak memboroskan beterai. pastikan nonaktifkan lokasi dan synconisasi email. hidupkan saja saat anda perlu.

Demikianlah, aplikasi membuat baterai cepat habis. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Yang Boros Baterai & Kouta Cepat Habis"