Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Yang Dilarang di Playstore Ternyata Banyak Manfaat

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi resmi android yang bernama play store ? para pengguna sistem operasi smartphone android, pasti tidak asing lagi dengan aplikasi store ini berada di hpnya. saat anda pertama kali membeli hp android, secara bawaan aplikasi playstore sudah terinstall dari pabrikan, sehingga anda tidak perlu mendownlaod ulang lagi playstore di pencarian google.
aplikasi yang tidak ada di google play
Google playstore berfungsi sebagai aplikasi yang menyediakan aplikasi-aplikasi bermanfaat yang bisa anda download melalui playstore dengan gratis maupun berbayar. jika perhatikan aplikasi store ini merupakan aplikasi yang mempunyai aplikasi terlengkap, tetapi apakah anda tau. ada beberapa aplikasi yang di larang keras di publikan playstore, karena bisa membuat perusahaan tersebut rugi dari aplikasi yang merusak pemasaran aplikasi lainnya.

Seperti yang anda ketahui, di playstore bisa anda publikasi aplikasi buatan sendiri anda. jadi anda bisa menciptakan aplikasi yang berguna oleh pengguna android. walaupun beberapa aplikasi yang merugikan playstore, tetapi pengguna tidak merasa rugi. sebenarnya sangat bermanfaat jika di install di smartphone anda.

Pada artikel ini saya akan membahas aplikasi yang tidak ada di google play, faktanya sangat keren digunakan di hp anda untuk memecahkan masalah yang ada.

Berikut Aplikasi Keren Yang Tidak Ada di Playstore

1. Xposed Framework

Apakah anda pernah mengalami masalah memori internal pernuh di hp ? mungkin, kalau anda langsung menghapus aplikasi yang tidak sering anda gunakan bukan ? nah, menggunakan aplikasi xposed installer ini bisa memindahkan data game ke memori sd card anda dengan mudah.

Bukan hanya itu kenggunaannya, xposed memiliki repository yang banyak. apa itu repository ? sama seperti aplikasi karya orang yang di publikasikan di xposed yang memiliki fitur yang sangat keren dari aplikasi yang anda di playstore. sebagai contoh, bisa mengedit os android, melakukan hacking dan masih banyak lagi.

2. 9Apps

Aplikasi ini mirip seperti playstore, 9apps menyediakan ribuan aplikasi berbayar yang bisa anda install gratis di hp. maka dari itulah, playstore langsung membanned aplikasi 9apps ini, menyebabkan orang berpindah ke 9apps.

3. Lucky Patcher

Sama dengan aplikasi xposed fungsinya. hanya memedabakan orang pembuatnya saja. sehingga anda bisa memilih antara kedua aplikasi bermanfaat tersebut. apakah anda pernah bermain game yang sering muncul iklan yang menggangu di halaman depan ? hanya bermodal aplikasi lucky patcher ini bisa langsung hilang.

4. TubeMate YouTube Downloader

Youtuber merupakan situs yang menyediakan video yang bermanfaat, semua kalangan muda dan tua bisa mengaksesnya dengan mudah. situs youtube ini hanya bisa di tonton secara online saja, mungkin anda pernah ingin menyimpan video yang diinginkan untuk di tonton besok.

Adanya aplikasi tubemate ini anda dapat mendownload semua video youtube. tetapi dari pihak youtube tidak senang kedatangan aplikasi download video ini, karena membuat rugi. setiap view tidak akan terhitung ke dalam video, sehingga sangat merugikan yang mempunyai channel.

5. Adway

Senang jika sedang menjelajahi internet dan aplikasi tidak muncul iklan kan ? dengan aplikasi adway ini dapat menghilangkan iklan semua yang berada di hp anda. tetapi, melakukan pemblokiran iklan merupakan pelanggan serius, karena merugikan pihak pembuat aplikasi.

Penutup

Demikianlah, artikel saya bahas ini aplikasi yang dilarang di play store. semoga beberapa daftar aplikasi di atas bisa menambah informasi anda tentang aplikasi android.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Yang Dilarang di Playstore Ternyata Banyak Manfaat"