Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Akun Adsense ke Google Analytics

Bagi anda seorang blogger yang pekerjaannya membangikan pengalaman ke halaman blog merupakan pekerjaan yang sangat menyenangkan. tidak semua orang bisa menjadi blogger yang rajin dan tekun menulis artikel, terkadang ada waktu untuk jenuh dengan pengunjung tidak kunjung datang di blog anda. kebanyakan pemula, termasuk saya sendiri mengalami hal ini yaitu kejenuhan lama hampir satu tahun, mengakibatkan artikel tidak update.
Menautkan akun AdSense dengan Analytics
Blog tanpa pengunjung tidak ada apa-apa. kesalahan seseorang bisa terjadi saat anda menulis artikel tanpa belajar dasar pembuatan artikel yang baik dan benar. apalagi tulisan tangan anda sangat berpengaruh dengan pengunjung yang membaca. semakin menarik isi konten dalam tata bicara akan membuat pengunjung nyaman dengan tulisan anda sendiri. sehingga pengunjung terus berkunjung ke blog anda agar bisa mendapatkan informasi penting yang anda bagikan.

Setiap orang yang melihat postingan anda akan tercatat di dalam trafik blog atau lalu lintas pengunjung setiap harinya. di blogger anda bisa melihat statistik visitor, tetapi sistem tidak berjalan real time. bagi anda yang ingin memerlukan fitur yang lengkap seperti layanan google analytics bisa memasangnya di blog maupun ke dalam akun adsense anda.

Jika anda sudah memasang google analyticts kedalam blog anda, sekarang alangkah baiknya anda menghubungkan akun analyticts ke akun google adsense. manfaat menautkan analytic ke adsense, anda dapat memantau pendapatan secara keseluruhan dengan fitur analytic. memantau pengunjung dan pendapatan sangat penting, agar anda tau seberapa baik artikel anda di mata pengunjung. apakah setiap hari trafik pengunjung tinggi atau pun turun dengan drastis, bisa anda pantau dengan google analytic.

Cara Menghubungkan Adsense Dengan Google Analytics

1. Login akun google analytics.
2. Lihat menu sebelah kiri ada icon gir (Admin), lalu klik. selanjutnya klik penautan adsense ads.

3. Cek list adsense untuk konten, lalu lanjutkan.

4. Di bagian konfigurasi penautan, lalu pilih 1 tampilah terpilih dan aktifkan link.

5. Berikut konfigurasi berhasil menautkan analyticts ke adsense.

6. Selesai.

Demikianlah, Menautkan akun AdSense dengan Analytics. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Akun Adsense ke Google Analytics"