Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghentikan Download Otomatis Di Android

Pengguna smartphone di indonesia terbilang cukup banyak, setiap orang sudah mempunyai hp untuk memenuhi kebutuhan seharian seperti chat bersama teman maupun keluarga. pada dasarnya, ponsel sangat rentan terkena virus yang berkeliaran di internet. bagi anda yang sering menggunakan hp untuk berinternet haruslah waspada dengan virus yang bisa menyerang hp android anda. mungkin anda salah satu orang yang sudah mengalami masalah aplikasi android yang otomatis terinstal di hp anda tanpa ada niatan untuk memasangnya.
mengatasi hp instal aplikasi sendiri
Salah satunya penyebabnya virus malware atau trojan. virus hp lebih susah di hilangkan dari pada virus yang menyerang komputer/laptop, anda bisa menggunakan software antivirus di perangkat komputer dengan fitur yang bagus untuk menghapus virus yang nakal. beda dengan antivirus yang di perangkat android alias instal dari playstore adalah antivirus gratis dan kurang mengamankan data maupun mencengah virus masuk ke perangkat hp.

Mungkin anda merasa kesal denga hp anda sendiri yang secara otomatis menginstal aplikasi yang tidak digunakan. jika anda menemukan masalah aplikasi android yang update otomatis di playstore bisa anda matikan dengan mudah. beda dengan di luar playstore, karena masalah ini di sebabkan oleh virus.

Cara Mengatasi Hp Instal Aplikasi Sendiri

1. Download aplikasi bantuan yang bernama Noroot firewall di playstore.
2. Sebelum itu, anda buka file manager anda, lalu cari folder yang bernama Snowfoxcr dan hapus folder tersebut.
3. Sekarang, anda filter (saring) aplikasi yang mengakses internet. cari lah aplikasi yang namanya mencuringakan yang belum anda pernah lihat dan instal di android anda.

4. Kemudian blokir aplikasi yang penyebab masalah aplikasi yang sering muncul sendiri.
5. Selesai.

Nonaktifkan Fitur Sumber Tidak Di Ketahui

Unknown source merupakan fitur yang di miliki android berfungsi sebagai mengindentifikasi aplikasi yang saat di instal tidak dari sumber yang di kenal (playstore). memblokir aplikasi sebelum menginstal yang bisa menyebabkan hp berbahaya. masuk ke pengaturan > pengamanan.

Instal Ulang Android

Jika cara pertama tidak berhasil, tips terakhir adalah menginstall ulang firmware baru android anda. bisa di sebut flash ulang. anda bisa minta bantuan teknisi hp untuk melakukan instal hp atau bisa juga menginstal sendiri hanya bermodal tutorial youtube.

Demikianlah, cara menghentikan download otomatis pada android. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghentikan Download Otomatis Di Android"