Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Hp Tidak Bisa Menerima Sms

Apakah anda sedang mengalami permasalahan hp tidak bisa menerima pesan (sms) atau sms tidak masuk kepada anda. padahal si pengirim sudah benar mengirim ke nomor telepon anda dan sudah berhasil mengirim pesan dengan notifikasi di hp. mungkin anda merasa kesal dengan hp sendiri, coba saja sms yang masuk adalah pesan penting dari teman maupun keluarga anda yang sedang menghubungi melalui pesan singkat.
hp tidak bisa menerima pesan
Di era teknologi sekarang, sudah banyak aplikasi chatting online yang sudah banyak orang gunakan seperti whatsapp, facebook, telegram, dan twitter. kebanyakan orang menggunakan aplikasi itu, hanya orang yang sudah mengetahui bagaimana cara menjalankan setiap aplikasi tersebut. beda dengan orang tua yang kurang update dengan teknolog yang sedang berkembang dan mengoperasikan perangkat smartphone pun agak susah di pahami, karena faktor umur.

Tetapi orang tua lebih menyukai aplikasi bawaan pesan sms (Short Message Service) di hpnya. tanpa jaringan internet bisa mengirim dan menerima pesan dengan tampilan mudah dipahami. sekarang kita kembali lagi dengan topik pembahasan yaitu tidak bisa menerima sms di ponsel. ada beberapa faktor yang bisa terhalang sms itu tidak kunjung sampai kepada penerima.

Berikut Mengatasi Hp Tidak Bisa Menerima SMS

Koneksi Jaringan

Setiap sim card kartu telepon memiliki jaringan berbeda-beda tentunya. contohnya kartu telkomsel, im3, three, xl, dan masih banyak lagi. semakin kuat sinyal kartu tersebut, semakin bagus juga untuk menerima dan mengirim pesan dengan lancar. masalah ini sering terjadi kepada saya sendiri, terkadang terkirim butuh beberapa menit.

Pastikan Daerah Anda Sudah Masuk Jaringan

Tidak di seluruh wilayah indonesia yang bisa menikmati koneksi internet. paling banyak di daerah kecamatan di pinggir kota yang sering lemah koneksi jaringannya. mungkin ini salah satu penyebab sms anda tidak cepat menerima pesan.

Demikianlah, cara mengatasi hp tidak bisa menerima pesan. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Hp Tidak Bisa Menerima Sms"