Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flasdisk Vs DVD, Mana Yang Aman Menyimpan File ?

Di zaman serba teknologi sekarang, kita memungkinkan menyimpan data-data melalui online dengan muda, hanya memodalkan sebuah akun. perkembangan media penyimpanan, sangat memperngarui kebanyakan masyarakat yang mulai meninggalkan media penyimpanan seperti dvd dan flashdisk. jika kita bandingkan kedua tersebut, mungkin ada kekurangan dan kelebihan masing-masing yang bisa anda uraikan sendiri.
menyimpan file data lebih aman di flasdisk atau dvd
Tetapi, media penyimpanan online masih saja, kurang pandai masyarakat untuk menggunakannya. di karenakan susah meninggalkan tempat penyimpanan, seperti flashdisk dan dvd keping. memang, sangat rentan media penyimpanan yang mempunyai fisik, beda dengan online. di artikel ini, saya akan membandingkan kelebihan dan kekurangan flashdisk dengan dvd dengan bahasa yang bisa mengerti untuk anda.

Mungkin yang saya tulis ini, belum ada benarnya. karena setiap pengguna media penyimpanan memiliki pendapat berbeda-beda dalam penggunaannya.

Pengertian Flashdisk

Sebuah alat penyimpanan data eksternal yang terhubung dengan usb komputer dan laptop. flashdisk memiliki kapasitas yang lumayan besar, dari 2GB, 4GB, 8GB, hingga 24GB. pengguna sering membawa flashdisk, dikarenakan sangat mudah di letakkan dimana saja, tetapi mudah kehilangan dengan ukuran fisik terlalu kecil.

Kekurangan Flashdisk
  1. Ukuran kecil, sehingga mudah hilang atau lupa.
  2. Jika flashdisk di dalam kantong celana kemungkinan bisa terendam saat mencuci pakaian.
Kelebihan Flashdisk
  1. Bisa di bawah kemana saja.
  2. Ukuran kecil, tetapi kapasitas sangat baik untuk menyimpan data penting.
  3. Memiliki harga cukup murah.

Pengertian DVD R

Sama dengan flashdisk sebagai media penyimpanan permanen, sehingga hanya bisa digunakan satu kali copy file saja dan tidak bisa menghapus filenya yang sudah di copy. harga 1 keping dvd r hanya sekitar 1 hingga 2 ribu rupiah.

Pengertian DVD RW

Media penyimpanan mirip seperti flashdisk yang bisa menyimpan data pribadi dan menghapusnya. harganya cukup mahal sekitar 5 ribu hingga 10 ribu rupiah.

Kekurangan DVD
  1. Tidak bisa di letakkan sembarang tempat, bisa menyebankan lecet di permukaan bawah dvd.
  2. Mudah patah.
Kelebihan DVD
  1. 1 keping dvd berkapasitas 4,7GB.
  2. Saat anda memutar video melalui dvd, kualitas video bisa mencapai 740x480.

Mana Yang Lebih Aman Untuk Menyimpan File ?

Menurut saya keduanya bagus dan memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa anda ketahui, dimana anda beraktifitas sehingga bisa mencocokan media penyimpanan yang baik dan bagus.

Demikianlah, informasi artikel ini tentang menyimpan file data lebih aman di Flasdisk atau DVD. semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Flasdisk Vs DVD, Mana Yang Aman Menyimpan File ?"