Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menjadikan Hp Sebagai Mouse Pc/Laptop Berhasil 100%

Hp jadi mouse - Bagi anda pengguna setia komputer dan laptop harus mempunyai perangkat output dan input pembantu untuk mengoperasikan komputer, salah satunya perangkat input yang kita bahas kali ini adalah mouse. mouse berfungsi sebagai penggerak kursor pc untuk memudahkan anda mengakses semua layar komputer dan di laptop bernama Touchpad yang fungsinya hampir sama dengan mouse.
menjadikan hp jadi mouse
Perkembangan teknologi terutama di aplikasi hp, membuat anda dimudahkan dengan aplikasi yang berada di hp, memungkinkan membantu pekerjaan sederhana dalam keseharian seperti chat dan menelpon dengan teman. banyaknya aplikasi yang di kembangkan dan berbagai banyak fungsi yang bisa anda gunakan, di artikel ini saya akan membahas tentang bisakah hp dijadikan mouse di perangkat laptop atau komputer.

Apakah mouse anda sedang mengalami masalah atau rusak, sehingga tidak bisa bergerak normal ? cara satu satunya adalah hanya membeli mouse baru, tetapi anda sedang tidak memiliki cukup uang saku untuk membeli mouse dengan kualitas yang bagus. pasti anda terkejut dengan aplikasi android yang bisa membantu anda menjadikan hp sebagai mouse dengan mudah.

Cara Menjadikan Hp Sebagai Mouse Dengan Usb

Tutorial ini kita akan memanfaatkan jaringan wifi yang tersedia di sekitar anda untuk bisa menghubungkan satu jaringan. bagi anda yang tidak mempunyai jaringan wifi, bisa menggunakan wifi hp, jika anda belum tau berikut cara membuat wifi tersambung di komputer menggunakan hp.

1. Download software Wifi Mouse, kunjungi situsnya. selanjutnya scroll kebawah hingga menemukan daftar sistem operasi. pilih sesuai dengan pc/laptop anda.

2. Install software wifi mouse seperti biasa, next saja hingga proses selesai.
3. Setelah install software berhasil, lihat di sebalah kanan icon bar, nanti akan muncul ip address wifi mouse anda sendiri, pastikan catat ipnya.

4. Download aplikasi Wifi mouse HD free di play store.
5. Buka aplikasinya, nanti otomatis akan scanning user laptop anda, lalu ketuk saja nama user pc/laptop anda sendiri, seperti contoh saya acer-pc.
6. Berikut tampilan mouse aplikasi yang bisa anda gunakan, silahkan gerak-gerakan pasti kursor di komputer akan bergerak juga.

7. Selesai.

Apakah Perangkat Komputer Anda Tidak Di Temukan ?

Pastikan anda sudah software wifi mouse di komputer yang tadi di install tidak di block firewall windows. jika di block anda bisa mengaktifkannya berikut caranya.

1. Kunjungi control panel.

2. Masuk ke system and security.

3. Windows firewall.

4. Di bagian sebelah kanan anda, klik allow a program feature.

5. Klik change settings, untuk bisa mengedit aplikasi firewall.

6. Cari mouseserver, lalu centang semuanya dan ok.

7. Selesai.

Demikianlah, cara menjadikan android sebagai mouse komputer atau laptop. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menjadikan Hp Sebagai Mouse Pc/Laptop Berhasil 100%"