Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Berhasil Hapus Folder/File Tidak Bisa Dihapus di Pc

Kenapa file atau folder tidak bisa dihapus di laptop ? mungkin anda pernah mengalami masalah jengkel tersebut yang membuat anda pusing, karena file/folder tidak bisa dihapus sering muncul notifikasi try again bukan ? bagi anda yang pertama kali mendapatkan permasalahan seperti itu, langsung khawatir tidak bisa dihapus, apalagi di dalam folder berisi file yang tidak ingin orang lain tau.
menghapus file yang tidak bisa dihapus

Pengguna windows 7, 8, dan windows 10 sering terjadi, karena kesalahan dari pengguna pc/laptop. terkadang penggunalah yang tidak pandai merawat file-file di windows explorer. maka dari itulah masalah muncul beberapa kali.

Sebenarnya menghapus file yang tidak bisa dihapus sangatlah mudah. ada beberapa cara untuk melakukannya. berikut tutorialnya.

Begini Mengatasi Folder Tidak Bisa Dihapus di Pc/Laptop

Diartikel ini saya akan menunjukkan cara dengan software dan tanpa software sekalipun. anda bisa mencoba salah satu cara, mana yang cocok untuk anda.

1. Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus Tanpa Software

Seperti permasalahan yang saya bahas, adalah kemungkinan program masih aktif di latar belakang sistem operasi windows. hal ini sering pengguna tidak sadari, karena banyaknya membuka software. sehingga program menjadi error dan tidak bisa berjalan dengan normal. untuk melihat software yang berjalan bisa di task manager dengan menekan keyboard ctrl + shift + esc.

Di bagian tab program dan proses cari file/folder yang berjalan, lalu end task. silahkan hapus filenya kembali, jika belum berhasil gunakan cara berikut ini.

2. Menghapus File Dengan Software Iobit Unlocker

Unduh di https://www.iobit.com/en/iobit-unlocker.php. software ini sudah banyak pengguna yang menggunakannya dan sudah terbukti berhasil menghapus file yang membandel. berbagai format file di windows seperti .dll, folder, software, aplikasi dan lain-lain.

Anda cukup klik kanan ke file yang ingin di hapus dan iobit unlocker. klik icon panah arah kebawah dan pilih unlocker & delete.

Demikianlah, artikel menghapus file dan folder yang tidak bisa dihapus. semoga yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "2 Cara Berhasil Hapus Folder/File Tidak Bisa Dihapus di Pc"