Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Atasi Windows Update Tidak Bisa Update Berhasil

Ketiga anda memiliki komputer atau laptop, sebagai pengguna harus mempunyai pengetahuan tentang perangkat komputer yang dimiliki sendiri. kita tidak mungkin, jika ada permasalahan di laptop sendiri langsung menanyakan kepada teman atau membawanya ke servis komputer terdekat. jika anda ketahui, setiap masalah komputer/laptop mempunyai tips mudah untuk memperbaikinya tanpa anda membawanya ke servis komputer.

Selain menghemat duit, anda tidak sengaja mendapatkan informasi yang belum di ketahui oleh anda sendiri. walaupun sederhanan, tetapi bermanfaat untuk diri sendiri. permasalahan yang muncul di komputer sangatlah banyak, tidak bisa anda perbaiki sendiri tanpa ada skill.
mengatasi windows gagal update

Pada artikel ini saya akan menyinggung tentang sistem operasi windows yang tidak bisa diupdate alias muncul notifikasi error saat mengeklik check for update di control panel. masalah ini sering terjadi pengguna windows 7, windows 8, maupun windows 10. mengupdate windows, sangatlah penting di setiap sistem operasi dan aplikasi yang berguna untuk memperbaiki bug (kesalahan) dan menambahkan fitur terbaru yang akan digunakan oleh pengguna windows.

Pengalaman saya, saat install ulang laptop, ingin mengupdate windows ke versi terbaru, saya tidak sengaja menemukan masalah, yaitu windows muncul notifikasi error saat update windows. awalnya bisa jalan, tetapi saya memutuskan untuk membalkan update windows, di karenkan hari sudah tengah malam dan berkeinginan melanjutnyakan besok harinya.

Bagaimana cara memperbaiki windows yang gagal update atau tidak bisa diupdate ? jika anda menemukan problem (masalah) ini, jangan panik dulu, karena ada banyak orang di luar sana yang senasib dengan anda, termasuk saya sendiri. berikut tutorial mudahnya.

Begini Mengatasi Windows Tidak Bisa Update

1. Tekan di keyboard Ctrl + R , lalu ketikan services.msc dan enter.
2. Cari background intelligent transfer service, klik kanan pilih properties. stopkan dan ok.

3. Masih di halaman services.msc, cari windows update (biasanya paling bawah), stopkan juga seperti cara kedua.

4. Selanjutnya buka windows explorer, masuk ke C:\Windows\SoftwareDistribution
5. Lihat ada folder DataStore dan Download, hapus isi kedua folder tersebut.

6. Kembali ke halaman services.msc, lalu aktifkan kembali background intelligent dan windows update seperti cara kedua. tadi di stop, sekarang start (jalankan).
7. Restart pc/laptop anda.
8. Masuk ke Control Panel\System and Security\Windows Update, sekarang coba klik check for updates. pasti bisa berjalan dengan normal, oh iya pastikan anda juga terhubung koneksi internet yang cepat agar update tidak berhenti di tengah jalan.

9. Selesai.

Demikianlah, tutorial cara mengatasi windows gagal update. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan sudah saya coba sendiri, hasilnya berhasil 100%.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Atasi Windows Update Tidak Bisa Update Berhasil"