Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Berhasil] Cara Mengatasi Penanyagan Iklan Dibatasi Adsense 2020

Pada tanggal 24 desember 2019 blog suryapero.com, tidak sengaja mengecek akun google adsense saya, tidak di sangka-sangka muncul notifikasi penayangan iklan telah dibatasi. hal tersebut membuat saya panik, karena ini pertama kalinya saya mendapatkan masalah yang belum saya pernah saya alami selama menjadi blogger.
mengatasi pembatasan iklan adsense

Sayapun langsung bertanya-tanya ke forum blogger, kejadian ini bukan saya sendiri, karna mereka sudah pernah juga mengalami kena iklan pembatasan oleh adsense. kebanyakan mereka pasrah dengan akun adsense, kenapa pasrah ? "Kata mereka : pasti terakhirnya kena banned juga akun adsensenya".

Tetapi saya tidak patah semangat mencari informasi tentang pembatasan iklan adsense ini, tim support google sudah menyediakan juga info pembatas iklan yang cukup memberi bagaimana cara mengatasinya dengan benar dan baik.

Penyebab Besar Terkena Pembatasan Iklan Adsense

1. Traffik Pengunjung Tidak Stabil/Valid

Saya bilang tidak stabil alias pengunjung yang menggunakan vpn saat berkunjung di situs anda. sehingga iklan adsense otomatis mendeteksi adanya pengguna dengan vpn bisa merusak pasaran adsense. masalah ini tidak bisa kita pungkuri lagi, memecahkan masalahnya sangat susah. coba saja anda mempunyai pengunjung, apakah anda tau mereka menggunakan vpn atau tidak ?.

2. Ada Orang Jail Klik Iklan Adsense

Sebaik-baiknya orang, pasti ada kesalahan masing-masing bukan ? apalagi persaingan blogger kini banyak yang curang yaitu salah satunya boom klik iklan blog orang lain. walaupun blog saya sederhana, ada juga yang iri dengan saya maupun anda sendiri. tetapi, masalah ini bisa kita jadikan pola ukur kemampuan anda dalam bidang blogger.

Semakin banyak orang mendapatkan kegagalan, pasti mereka tau kesalahan yang sudah dilakukan, jadi tidak akan mengulang lagi kesalahan yang sama bukan ?

Cara Mengatasi Iklan Dibatasi/Tidak Muncul Oleh Adsense

1. Hapus Script Iklan Adsense Di Blog

Setelah anda mendapatkan pesan dari adsense jumlah iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi. alangkah baiknya, untuk melepaskan atau hapus semua script iklan di blog anda termasuk di dalam postingan, sidebar, maupun di header.

Walaupun anda masih memasang scrtip iklannya, pasti tidak akan muncul. akan terlihat blank (warna putih). pecuma saja, kalau tidak muncul anda tidak mendapatkan penghasilan dari adsense.

2. Hubungkan Akun Adsense Ke Analytic Google

Tujuan untuk mengaitkan ke akun analytic ini adalah memudahkan tim adsense memantau pengunjung dari mana dan menggunakan apa. anda bisa mengikuti tutorial yang ada di blog ini cara menghubungkan adsense ke google analytics.

3. Update Artikel Setiap Hari

Tips ini sangat bergantung kepada diri anda dan konsistennya anda membuat artikel. saya tidak bisa memberikan motivasi kepada diri anda, karena motivasi yang baik itu, muncul dalam diri sendiri. tetapi, coba saja rajin rutin membuat artikel baru dengan bahasa yang baik dan bisa memecahkan masalah.

Saya sarankan untuk membuat 2 artikel 1 hari, jika tidak mampu 1 artikel cukup untuk 1 hari. pastikan judul artikel menarik untuk dibaca agar pengunjung bisa bertambah, walaupun satu sangat berarti. berikut artikel yang berkaitan dengan tips agar bisa menulis setiap hari.

4. Tunggu 1 Bulan

Selamat membuat artikel rutin setiap hari, google adsense agar setiap hari juga memeriksa rutinitas blog anda (review ulang). jika tim adsense, melihat blog anda aktif setiap hari mempublikasi artikel baru, memungkin penayangan iklan telah dibatasi akan hilang.

Pengalaman saya sendiri, saya menunggu blog ini dan berhasil menampilkan iklan kembali selama 1 bulan, pas waktu saat menerima email pembatasan iklan.

5. Berdoa

Terakhir adalah berdoa kepada tuhan yang maha esa. setiap orang pasti memiliki cara berdoa dan meminta harapan. berusahalah semampua anda dan di iringan dengan doa, pasti akan berhasil menuntaskan segala permasalahan yang anda hadapi saat ini.

Tutorial ini saya buat ini sudah terbukti kepada saya dan blog suryapero.com. tanggal 24 januari iklan berhasil muncul kembali di blog ini. jadi saya pede membagikan informasi kepada anda semua. jika ada yang tidak berhasil, mungkin anda meninggalkan tips saya diatas, jadi jangan salahkan saya sepenuhnya.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "[Berhasil] Cara Mengatasi Penanyagan Iklan Dibatasi Adsense 2020"