Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks di Pc/Laptop

Perkembangan teknologi di zaman sekarang mampu mengubah kegiatan sehari-hari menjadi mudah dilakukan tanpa membuang waktu dan menjadi efesien, salah satunya teknologi yang bisa mengubah rekaman suara menjadi sebuah kalimat atau tesk. bagi anda seorang penulis online (blogger), pasti tidak asing lagi dari kegiatan menulis artikel setiap harinya.
cara mengubah suara menjadi teks

Apalagi kebanyakan blogger yang masih pemula sangat malas sekali untuk mengetik artikel di blognya. maka dari itulah saya membagikan tips efesiennya dan simpel agar pemalas tersebut bisa mengupdate artikelnya, tanpa mengetik di keyboard.

Di tutorial kali ini, saya akan di bantu oleh website yang super keren yang bisa mengubah suara menjadi teks. anda harus mempunyai mikrofon agar bisa terdeksi oleh website yang bernama dictation.io. berikut ini tutorial mudahnya.

Cara Mengubah Suara Menjadi Teks di Pc/Laptop

1. Kunjungi situs dictation.io
2. Dihalaman pertama situs, klik launch dictation.

3. Ubah bahasa menjadi indonesia, lalu klik start. kemudian izinkan mikrofon untuk mengakses browser anda.

4. Ucapkan kalimat dengan suara lantang atau dekatkan mikrofon ke mulut anda agar terdengar lebih jelas. setelah anda selesai, klik saja stop dan save, secara otomatis akan terdownload menjadi file .txt

5. Selesai.

Demikianlah, merubah rekaman suara menjadi teks online. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Rekaman Suara Menjadi Teks di Pc/Laptop"