Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Aplikasi Dan Game Android Forces Closes Atau Keluar Sendiri

Cara mengatasi Unfortunately, Forces Closes has Stopped - Hallo sobat surya newbie salam sejahtera untuk kita semua semoga kita dalam keadaan sehat selalu. kali ini saya akan membagikan tips dan trik untuk mengatasi game di android close program (keluar sendiri apabila mau dibuka gamenya, apakah kalian pernah mengalami kejadian seperti ini? Setiap pemain game android pasti mengalami masalah yang sangat jengkel seperti close program dengan game yang mau dimain kan oleh kalian. Seperti di era modren ini game android HD pasti kalian mau memainkan game tersebut di android kalian sendiri, dulu kita bermain di playstation sekarang dengan android yang pastinya sangat praktis.

Penyebab dan Akibat Program/Game For Close

Permasalahan close program ini biasanya terbilang wajar bagi pengguna android itu sendiri, di karena andoid speksifikasi android kalian low atau tidak dimungkinkan game bisa berjalan dengan baik dan lancar. saya sarankan membeli android dengan speksifikasi yang memumpuni bagi yang suka bermain game HD. 

Penyebab dan Akibat Program/Game For Close

  • Banyaknya aplikasi yang berjalan di ram android, semakin kita bermain diandroid kita pasti aplikasi yang kita buka masuk ke ram sementara supaya program/game tersebut berjalan dengan baik, anjurkan memilih android dengan ram 4 gb supaya membuka program tanpa terganggungnya proses menjalankan semua program/game yang kita mainkan.
  • Jaringan kalian lambat atau terputus, jaringan sangat diperlukan sekali untuk bermain game termasuk game online, coba saja jaringan lemot pasti mengganggung bermainnya game online kita mainkan.
  • Banyaknya cache dan cokiees, setiap aplikasi android pasti mempunyai cache dan cokies setiap aplikasi nya. saya sarankan untuk menghapus cache dan cokies aplikasi yang kalian mainkan
  • Perangkat android kalian tidak kompatible dengan game yang kalian mainkan, periksa versi aplikasi game androidnya sebelum mendownload game supaya tidak dirugikan.
  • Perangkat android kalian panas (over head) , tidaklah baik menggunakan android sampai panas ini mengakibatkan terutama close program itu sendiri, seperti pengalaman saya memainkan game terlalu lama diandroid akibatnya over head kadang keluar sendiri gamenya
  • Android kalian sudah diroot, kenapa dipermasalahkan root ini, karena sebagian kecil game android tidak bisa dijalankan oleh system yang sudah diroot, biasanya pas waktu kalian tekan aplikasi androidnya akan muncul illegal access


Cara Mengatasi Aplikasi dan Game Unfortunately, Forces Closes has Stopped

1. Hapus Cache Dan Cokies, yang paling penting melakuka penghapusan cache dan cokies agar android kalian tetap berjalan maksimal, maka dari itu kalian harus membersihkan file sampah pada perangkat android kalian. Bersihkan file sampah yang berada di internal android, semakin luas internal semakin lancar aplikasi nya berjalan.
Cara pertama dengan menghapus cache dan cokies aplikasi game kalian di android , pilih menu pengaturan>manager aplikasi dan cari aplikasi yang mau di hapus cache dan cokies nya

2. Mengaktifkan Fitur Pengembangan yang ada setiap android kalian
Pilih menu pengaturan android kalian cari menu tentang perangkat sesudah ketemu tekan 4 kali untuk mengaktifkan fitur tersebut.
Seperti gambar diatas yang sudah aktif fitur pengembangannya.

Masuk kemenu pengembangan lalu cocok kan dengan gambar di atas dengan benar.

3. Cara Dengan Aplikasi Greenify
Download Aplikasinya dulu Di google play store, masuk menu aplikasi greenify lalu tekan tanda +  Pilih aplikasi yang berjalan dilatar belakang lalu pilih aplikasinya dan hibernasikan aplikasinya.

4. Setelah Melakukan Cara di atas restar android kalian dan tunggu sudah menyala lalu coba lagi aplikasi atau game nya

5. Unistal Aplikasi game android dan instal kembali, biasanya saat menginstal ada beberapa file atau path yang belum lengkap maka dari itu terjadinya close program. caranya pergi kemunu pengaturan>manager aplikasi lalu pilih aplikasi yang mau dihapus.

Bagi yang tidak mempan dengan cara diatas berarti android anda kurang update, saya sarankan membeli android yang speksifikasinya lebih tinggi supaya aplikasi game berjalan dengan lancar.
Note: Saya mempraktekan cara di atas dengan menggunakan samsung core 2, Semua android sama saja caranya dengan diatas.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi Dan Game Android Forces Closes Atau Keluar Sendiri"