Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Windows Blue Screen Di Bios (acpi bios error 0xa5)

Cara mengatasi blue screen pada windows - Bagi anda yang pengguna windows di komputer mungkin ada pernah mengalami permasalahn layar menjadi blue scree tiba-tiba tanpa tau sebabnya apa. Blue scree biasanya di sebut juga Blue Screen of Death (BSOD). apabila anda mengalami masalah ini anda jangan terlebih dahulu panik, pastikan anda tenang saat menjalani permasalahan apapun termasuk layar biru ini.
Tampilan blue screen bukan hanya warna biru saja, tetapi ada peringan dalam bahasa inggris dengan kode kesalahan acpi bios error 0xa5 yang sering terjadi di komputer anda. kode acpi bios error 0xa5 artinya motherboard tidak mendukung jalannya proses ACPI dengan baik.

Lihat Juga : Cara Membuat Jaringan AD HOC Di Windows 7

Mengatasi Blue Screen Melalui Bios

1. Masuk kedalam Bios dengan cara tekan F12/Esc.
2. Geser tab Ke Exit dengan menggunakan keyword arahan kanan.
3. Enter OS optimized default, lalu pilih windows 7.
4. Pilih Yes.
5. Selanjutnya ke tab Configuration > USB Mode, pilih USB 2.0 .
6. Tab Boot > Boot Mode, Pilih Legacy Support dan Boot Priority, pilih juga Legacy Support.
7. Tab Exit, pilih Exit Saving Changes (F10).
8. Setelah komputer anda restart sendiri tadi, tekan Fn + F12, pilih Boot Manager yang di gunakan menginstall windows 7 yang anda punya Flasdisk atau CD-Rom.
9. Setelah anda mengikuti cara di atas dengan berurut, biasanya permasalahan blue screen sudah teratasi dan bisa menjalankan dengan baik lagi windows.

Lihat Juga : Cara mengatasi windows update, yang tidak bisa update

Demikianlah, tutorial cara mengatasi blue screen dengan cara mudah. semoga bermanfaat untuk anda semua. bantu saya membagikan artikel ini kepada teman anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

1 komentar untuk "Cara Memperbaiki Windows Blue Screen Di Bios (acpi bios error 0xa5)"

  1. Terima kasih banyak..,sangat membantu sekali..,bukan postingan umum, tapi sangat berkualitas.. πŸ‘ŒπŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

    BalasHapus