Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Fenomena Pada Bulan Mei 2019, Cocok Menemani Sahur Anda

Pada bulan mei 2019 ini, bertepatan umat muslim melaksanakan ibadah puasa ada yang menarik dengan bulan mei tahun ini. beberapa fenomena alam akan terjadi di langit dunia termasuk indonesia. fenomena ini bisa anda saksikan pada saat waktu sahur dan berpuasa.
Fenomena apa saya yang akan datang di bulan mei ini ? mari kita ajak teman, kebaran dan keluarga menyaksikan keajaiban alam ini di malam hari.

Lihat Juga : 5 Peluang Bisnis Cocok Di Bulan Ramadhan Dan Lebaran

1. Segitiga bulan, Merkurius, dan Venus

pada bulan mei, anda akan menyaksikan bulan, planet merkurius dan venus akan membentuk formasi segitiga sempurna di langit. anda bisa melihatnya pada jam 5.30, tetapi fenomena ini akan terjadi singkat sekali, jadi tidak akan bertahan lama.

2. Konjungsi bulan dengan venus

Konjungsi merupakan fenomena saat dua atau lebih benda langit terlihat berada diarag yang sama satu sama lainnya. anda akan melihat bumi dan venus bersebelahan, posisi venus hanya tiga terajat di sisi bulan.

Fenomena ini bisa anda melihat tanpa ada bantuan alat, alias dengan telanjang mata bisa. kejadian ini pada jam 05.00 waktu setempatmu.

3. Hujan Meteor Eta Akuarid

Mungkin anda sudah mendengar beritanya di tv anda masing-masing, anda sebuah video yang menampakkan meteor yang jatuh di langit indonesia, pada tanggal 7 mei 2019 lalu. fenomena ini di liat masyarakat pada saat habis melaksanakan sholat tawarih.

4. Fase Bulan Perbani Awal

Kejadian pada tanggal 12 mei 2019, anda akan melihat bulan akan tinggal separuh. posisi bulan akan sejauh 90 derajat dengan matahari dari pandangan bumi. fase ini akan terjadi pada jam 08.14 WIB.

5. Bulan Purnama

Pada tanggal 19 mei 2019 bertepatan pada hari ahad (Minggu).bulan purnama terjadi saat matahari, bumi dan bulan berada pada satu garis. fenomena fase bulan purnama ini akan terjadi pada jam 04.13 WIB. anda bisa menyaksikan sejak tanggal 18 mei sore hingga menjelang matahari terbit 19 mei.

6. Konjungi Bulan Dan Jupiter

20 mei 2019, kali ini jupiter akan bersanding dengan bulan. meski planet jupiter adalah planet terbesar di tata surya, anda cuma akan melihat seperti bintang terang yang tak berkelip saja. anda bisa melihat pada jam 20.00.

7. Konjungi Bulan Dan Saturnus

23 mei 2019, setelah jupiter. kali ini bulan dengan saturnus. walaupun konjungi ini terjadi 23 mei 2019 anda bisa melihat pada 22 mei 2019 malam. agar bisa melihatnya dengan jelas anda bisa menggunakan alat teleskop.

8. Fase Bulan Perbani Terakhir

Senin, 27 mei 2019.fenomena ini sama dengan perbani awal dan terakhir karena bulan akan terlihat separuh atau setengah di langit. anda bisa menyaksikan pada jam 23.35 WIB.

Demikianlah, fenomena alam di bulan mei 2019. dengan mengetahui, anda bisa menciptakan rasa bersyukur di hati masing-masing. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "8 Fenomena Pada Bulan Mei 2019, Cocok Menemani Sahur Anda"