Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui! Ukuran Foto/Video Terbaik Untuk Post Instagram Terbaru Tahun Ini

Pada zaman teknologi sekarang, jika kita tanya tentang media sosial yang paling menarik dan banyak digunakan adalah instagram. siapa yang tidak kenal dengan aplikasi berada di smartphone android maupun iphone ini, yang di rilis pada tahun 2012 di bulan april, bekerja sama dengan facebook. perusahaan besar facebook pasti sudah banyak menyediakan fitur kepada aplikasi instagram.

Hal yang membuat menarik media sosial instagram ini adalah membagikan dan mempostingan gambar, video dengan kualitas tinggi. selain dari itu menyediakan juga stiker, animasi yang bisa anda gunakan di setiap foto dan video agar lebih menarik. pengguna di instagram sudah mencapai 1 milyar lebih terinstal di seluruh smartphone.

Jika kita membahas tentang foto postingan maupun video, pasti anda sering juga membuat atau membagikan foto keren anda di instagram bukan ? dasarnya ukuran foto tersebut sesuai dengan ukuran foto yang sudah anda ambil di hp atau pun di kamera. tiap foto dan video memiliki ukuran yang berbeda-beda dan kualitas juga masing-masing, terkadang saat memposting foto ukurannya tidak sesuai dengan layar smartphone, ada juga foto yang terpotong sehingga saat melihat tidak semua nampak hasil jempretannya.
Nah, sebagai pengguna pintar dan cerdas. anda wajib mengetahui ukuran post instagram dalam cm dan ukuran foto terbaik.

Ukuran Foto Terbaik Agar Pas di Instagram

Ada banyak ukuran yang bisa anda gunakan untuk membuat postingan foto & video di instagram. instagram awalnya menggunakan ukuran 612x612 piksel (Px), tetapi sudah di perbarui menjadi 640x640 piksel. jika foto anda memiliki kualitas tinggi (HD), baiknya gunakan ukuran foto & video 1080x1080 piksel.


Aplikasi Mengecilkan Ukuran Foto Terbaik

Foto & video memang memiliki ukuran tersendiri, jika foto atau video tidak sesuai dengan ukuran baik untuk di postingan instagram, anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit foto & video agar menjadi ukuran baik upload instagram.

  • Photo & Picture Resize (Hp)
  • Photoshop (Komputer)

Demikianlah, cara membuat ukuran foto pas di instagram. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Ketahui! Ukuran Foto/Video Terbaik Untuk Post Instagram Terbaru Tahun Ini"