Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhasil! Cara Mengatasi Authentication is required, Ternyata Mudah

Mengatasi masalah autentikasi play store - Di indonesia banyak pengguna smartphone yang menggunakan sistem android, kemudahan menggunakan smartphone android, sangat mudah dipahami dari kalangan yang masih awam dengan ponsel. tersedia banyak fitur yang di berikan android, salah satunya aplikasi bantuan untuk mendownload aplikasi bermanfaat yang bernama playstore.
mengatasi masalah autentikasi play store
Bagi anda pengguna android, pasti sudah mengetahui fungsi aplikasi play store bukan ? sebagai media untuk mengunduh aplikasi, ribuan aplikasi sudah di sedikan oleh playstore seperti game, buku online, dan aplikasi yang berguna untuk mengatur aktifitas seharian anda.

Apakah anda pernah mengalami saat mendownload aplikasi muncul notifitas authentication is required. you need to sign in google account ? saya sendiri, pernah mengalami hal ini. sempat kesal, karena aplikasi yang suka tidak bisa di pasang di hp sendiri. sebenarnya sangat mudah sekali mengatasinya, sebelum itu kita harus mengetahui penyebab utama munculnya masalah autentikasi play store saat download.

Penyebab Autentikasi

1. Kesalahan Login Akun Google

Saat anda membuka playstore, sebelum mendownload aplikasi. anda di wajibkan untuk login menggunakan akun google. nah, kebanyakan pengguna termasuk saya. tidak memperhatikan dengan teliti saat melakukan konfigurasi di ponsel maupun di playstore. biasanya awal login google, akan diberikan kode verifikasi untuk dimasukkan.

2. Password Akun Sudah Diganti

Lupa atau tidak sengaja mengganti password google, bisa menyebabkan autentikasi playstore juga. hal itu menyebabkan akun harus di verifikasi ulang di hp anda.

Cara Mengatasi Play Store Authentication Is Required

1. Logout akun google di hp

Tips pertama ini bisa anda lakukan dengan mudah yaitu logout akun google di hp. setelah itu, coba login ulang seperti biasa.

2. Bersihkan Cache Dan Hapus Data

Setiap aplikasi mempunyai cache, anda harus membersihkan cache tersebut secara rutin agar smartphone tidak menjadi lemot atau for close aplikasinya. caranya, masuk ke pengaturan hp > manager aplikasi > playstore dan clear cache dan hapus data.

Demikianlah, artikel tentang cara memperbaiki playstore tidak muncul dan authentication is required. semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Berhasil! Cara Mengatasi Authentication is required, Ternyata Mudah"