Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Bermain Gadget Sebelum Tidur di Tempat Gelap

Bahaya menatap layar hp terlalu lama - Di zaman dulu, berkomunikasi satu dengan yang lain harus melalui pesan surat antar (pos). semakin berkembangnya teknologi di tahun saat ini membuat masyarakat di manjakan oleh perangkat yang bernama smartphone. hampir penduduk indonesia sudah memiliki hp dan penggunaanya setiap hari. selain memudahkan aktifitas online seperti berkomunikasi, hp bisa memenuhi kebutuhan penggunanya tanpa ada batas dan waktu.
dampak negatif main hp terlalu lama
Sebenarnya dampak teknologi seperti ini sangat baik untuk masyarakat. tetapi, apakah anda tau smartphone bisa berdampak buruk bagi anda sendiri atau penggunanya. mungkin, hal ini tidak anda sadari dan terjadi setiap hari tanpa ada rasa khawatir. pengguna hp di masyarakat rata-rata 2-5 jam perharinya, dengan waktu tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda terutama mata yang sering menatap layar smartphone dengan durasi yang lama.

Kejadian ini sering terjadi oleh anak-anak milenial yang sangat terpaku dengan smartphone mereka setiap hari. bermain sosmed hingga lupa waktu pun kurang baik dengan kehidupan sehari-hari anda, pekerjaan menjadi di tunda sampai waktu sebelum tidur pasti anda pernah memainkan hp bukan ? melihat yang terbaru atau ada teman yang chat dengan anda sebelum tidur. mayoritas pengguna hp melakukan ini berulang-ulang, termasuk saya sendiri main hp di tempat gelap (kamar tidur).

Di artikel ini saya akan membagikan informasi penting untuk anda yang kebiasaan sebelum tidur bermain hp. walaupun menurut anda ini adalah kurang penting, bisa mengakibatkan hal yang besar bagi kehidupan anda sendiri.

Bahaya Bermain Gadget Sebelum Tidur

1. Penyakit Insomnia

Menyebabkan si penderita menjadi sulit tidur, hilang konsentrasi saat tidur, dan sulit untuk tidur. walaupun tidur, saat pagi harinya pasti masih merasa lelah dan ingin tidur kembali.

2. Cahaya Hp Menipu Otak

Di sebut pancaran blue light yang begitu terang, hampir mirip dengan cahaya matahari saat anda melihatnya. anda bisa menjadi binggung setelah menggunakan hp anda. apalagi anda sebelum tidur melihat layar hp, hal itu bisa mata anda tidak merasa ngatuk walaupun sudah tengah malam.

3. Kanker Mata

Di tulis oleh solopos.com dari healthadvisorgroup pada hari Jum’at, 18 Maret 2016. seorang pria yang berumur 40 tahun yang sering memainkan hp sebelum tidur dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan penyakit kanker mata. pria ini berkata, awalnya mata dari jangka lama menjadi rabun dan hingga menjadi merah berair. pria ini pun, memeriksa ke dokter. hasilnya membuat dia terkejut, padahal hanya memainkan hp dalam keadaan gelap sebelum tidur bisa berakibat fatal seperti ini.

Penutup

Demikianlah, informasi yang sudah saya bagikan kepada anda yaitu bahaya main hp sebelum tidur. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa anda mengurangi menatap layar hp terlalu lama.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Bahaya Bermain Gadget Sebelum Tidur di Tempat Gelap"