Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari & Menghapus File Duplikat di Pc/Laptop

Menemukan file ganda di windows explorer - Perangkat komputer merupakan media elektronik yang memudahkan pekerjaan, selain itu komputer/laptop bisa sebagai penyimpanan permanen melalui hardisk yang berada di dalam cpu. biasanya untuk melihat file-file yang sudah di simpan, bisa di windows explorer dapat mengelola file/data sepenuhnya sesuai pengguna. banyaknya data yang anda miliki, pasti merasa pusing sendiri. dimana letak file yang diinginkan atau pun file sampah yang berada di setiap folder yang dibuat.
cara mencari file duplikat laptop
Setiap pc/laptop yang anda punya pasti memiliki file duplicate yang sebenarnya tidak anda inginkan. tetapi anda ceroboh, karena membuat nama file yang sama dengan letak folder yang berbeda. kebiasaan tersebut, bisa membuat file menjadi sampah di sistem operasi anda. walaupun ukuran tidak seberapa anda harus memperhatikan baik untuk mengelola file-file agar tidak kena duplikat sendiri maupun ketidaksengajaan.

Agar anda bisa menemukan file yang ganda itu, anda bisa bisa mencarinya satu per satu. mungkin bagi anda yang malas dan ingin cepat menemukan file supaya bisa di hapus, untung saja ada software yang membantu kegiatan rumit tersebut.

Berikut Mencari Dan Menghapus File Duplikat Di Komputer

1. Download dan install Ccleaner terbaru.
2. Pada menu tools, lalu duplicate finder. di sini anda bisa memilih hardisk C dan D, lalu klik search.

3. Tunggu beberapa menit, anda cukup centang file yang ingin di hapus, lalu delete selected.

4. Selesai.

Demikianlah, cara mencari file duplikat di komputer. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari & Menghapus File Duplikat di Pc/Laptop"